Empat Remaja Diduga Anggota Gangster Ditangkap Usai Serang Warga di Bogor

ADVERTISEMENT

Empat Remaja Diduga Anggota Gangster Ditangkap Usai Serang Warga di Bogor

Muchamad Sholihin - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 18:59 WIB
Ilustrasi Penjara
Ilustrasi penjara (Foto: Getty Images/iStockphoto/bortn76)
Jakarta -

Polisi mengamankan empat remaja setelah menyerang dan melukai seorang warga di Ciseeng, Kabupaten Bogor. Polisi menyebut empat remaja ini berkaitan dengan gerombolan pemotor yang berkeliling sambil mengacungkan senjata tajam dan sempat viral di media sosial.

"Polsek Parung bertindak cepat dengan menangkap sejumlah pelaku penyerangan yang dilakukan sekelompok remaja di wilayah Ciseeng, Kabupaten Bogor, pada Senin (26/9) malam. Dalam penangkapan itu, sebanyak empat remaja berhasil diamankan," kata Kapolsek Parung Kompol Sularso dalam keterangannya, Selasa (27/9/2022).

Keempat remaja yang diamankan adalah RDA (19), F (18), A (18) dan MFF (17). Para pelaku ini menyerang seorang remaja berinisial G (18).

"Dalam penangkapan tersebut juga kita amankan barang bukti berupa sepeda motor yang digunakan para pelaku dan senjata tajam jenis celurit yang digunakan untuk melukai korban," tambah Sularso.

Saat ini, kata Sularso, para pelaku masih dalam pemeriksaan lebih lanjut di Polsek Parung untuk mengetahui pelaku lain dalam penyerangan tersebut.

"Empat pelaku ini masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui motif dari penyerangan. Sementara terkait adanya pelaku lainnya hingga saat ini masih dalam penyelidikan kami," ungkapnya.

Rekaman video penangkapan salah satu pelaku penyerangan dan penganiayaan sempat beredar dan viral di media sosial.

"Komplotan GENGSTER ketangkap di Tugu Lele Babakan," bunyi keterangan dalam video viral tersebut.

Dalam video viral itu, tampak seorang remaja dengan kondisi mulut berdarah tengah dikerumuni oleh sekelompok warga. Remaja itu dinarasikan sebagai anggota gangster yang ditangkap setelah menyerang dan melukai warga di Ciseeng, Bogor.

"Gangster apa, apa sih ini," ucap salah satu pria dalam video.

"Kagak, ini dia maen bacok-bacok bae," jawab warga lainnya.

Masih dalam video viral itu terdengar seorang warga menyebut remaja tersebut membawa senjata tajam.

"Ada tadi, mana pisaunya, ada," kata seseorang dalam video tersebut.

Sebelumnya, rekaman video gerombolan pemotor yang berkeliling sambil mengacungkan berbagai senjata tajam juga sempat viral di media sosial. Peristiwa tersebut terjadi di kawasan Ciseeng, Kabupaten Bogor, pada Senin (26/9/2022) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Dalam video viral itu, sekelompok remaja mengaku sebagai gangster dari Kabupaten Bogor.

"Kabupaten gangster," ucap seseorang dalam video viral.

Teriakan tersebut langsung disambut oleh para pemotor lainnya dengan teriakan 'kabupaten'.

(dwia/dwia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT