Berkah Berbuat Baik, Tanti asal Tasikmalaya Kumpul Lagi dengan Keluarga

ADVERTISEMENT

Berkah Berbuat Baik, Tanti asal Tasikmalaya Kumpul Lagi dengan Keluarga

Tim berbuatbaik.id - detikNews
Rabu, 28 Sep 2022 16:00 WIB
Sebelumnya, Tanti hanya sendiri merawat sang nenek dan adiknya tanpa kedua orangtuanya. Berkat berbuatbaik, kini Tanti sudah bisa berkumpul bersama keluarganya.
Tanti, remaja Tasikmalaya yang menjadi tulang punggung keluarga (Foto: berbuatbaik.id)
Jakarta -

Program tayangan Berbuat Baik dan berbuatbaik.id serta kebaikan dari para sahabat baik mendatangkan berkah bagi keluarga Tanti. Sebelumnya, Tanti diketahui hanya seorang diri merawat sang nenek dan adiknya sementara ibunya menjadi TKI dan ayahnya bekerja di Bandung tak kunjung pulang.

Kini, menurut penuturan relawan berbuatbaik.id sekaligus tetangga, Tanti tak sedih dan sendiri lagi karena ibu, ayah, dan kakaknya sudah berada satu atap bersama Tanti.

"Alhamdulillah, Tantinya udah bahagia sudah kumpul. Ibunya Alhamdulillah sudah pulang dari TKI awal Agustus baru dua mingguan," jelas Agus kepada tim berbuatbaik.id

Bukan hanya itu, keluarga Tanti pun sudah membuka usaha warung kecil-kecilan di rumahnya untuk mendukung perekonomian. Kendati demikian, nenek Tanti sempat sakit dan dirawat karena gangguan pencernaan.

"Neneknya Alhamdulillah baik, sudah sehat. Sempat drop, sempat dirawat karena kram usus telat makan, pernah gak makan dua hari nggak kekontrol. Katanya ga punya beras, waktu dikirimin donasi Alhamdulillah udah punya bekal sebulan ke depan," sambung Agus.

Sebelumnya, Tanti hanya sendiri merawat sang nenek dan adiknya tanpa kedua orangtuanya. Berkat berbuatbaik, kini Tanti sudah bisa berkumpul bersama keluarganya.Sebelumnya, Tanti hanya sendiri merawat sang nenek dan adiknya tanpa kedua orangtuanya. Berkat berbuatbaik, kini Tanti sudah bisa berkumpul bersama keluarganya. (Foto: berbuatbaik.id)

Sahabat Baik, beruntung saat Tanti membutuhkan, berbuatbaik.id sudah menyalurkan sebagian donasi di termin pertama sebesar Rp 2.5 juta yang dibelikan berbagai macam keperluan hidup Tanti hingga seragam sekolah untuk adiknya yang sudah masuk SD, saat ibu dan ayahnya belum kembali.

Tanti juga diketahui membeli penanak nasi eloktronik, kompor hingga sembako. Setelah ini, keluarga Tanti membutuhkan donasi kembali untuk memperbaiki rumah neneknya yang nyaris roboh.

Oleh karena itu, jangan hentikan donasi kalian sampai di sini. Terus salurkan kebaikan hati kalian dengan mulai Donasi sekarang juga melalui berbuatbaik.id

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!

(kny/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT