ADVERTISEMENT

Kabar Baik, Bocah Berkelamin Ganda Operasi Saluran Kencing Tahap Pertama

Tim berbuatbaik.id - detikNews
Rabu, 21 Sep 2022 15:30 WIB
Kabar menggembirakan datang dari Aimar. Bocah yang dulu berkelamin ganda kini berangsur-angsur menjadi lelaki seutuhnya pasca operasi saluran kencing.
Aimar, bocah berkelamin ganda (Foto: berbuatbaik.id)
Jakarta -

Kabar menggembirakan datang dari Aimar. Bocah yang dulu berkelamin ganda kini berangsur-angsur menjadi lelaki seutuhnya. Ayah Aimar, Iyan Kustian, mengatakan Aimar sudah menjalani operasi saluran kencing pada 27 Juli lalu. Sebelumnya Aimar telah menjalani suntik hormon berkali-kali hingga operasi pembentukan penis.

"Ini operasi pemasangan selang tahap pertama karena menurut dokter tidak bisa langsung dipasang sekaligus soalnya nanti bisa gagal terjadi kebocoran jadi harus dilakukan bertahap. Untuk saluran kencingnya operasinya sudah selesai, menurut dokternya butuh satu sampai dua kali lagi operasi untuk bisa normal saluran pipisnya," jelas Iyan kepada tim berbuatbaik.id

Iyan melanjutkan operasi tersebut berlangsung hingga 4 jam lamanya. Setelah berkutat di ruang operasi, Aimar pun segera dibawa ke ruang rawat inap.

"Alhamdulillah sekarang sudah pemulihan. Harus operasi lagi belum tahu jadwalnya kapan," sambungnya.

Kabar menggembirakan datang dari Aimar. Bocah yang dulu berkelamin ganda kini berangsur-angsur menjadi lelaki seutuhnya pasca operasi saluran kencing.Kabar menggembirakan datang dari Aimar. Bocah yang dulu berkelamin ganda kini berangsur-angsur menjadi lelaki seutuhnya pasca operasi saluran kencing. (Foto: berbuatbaik.id)

Iyan dan istrinya, Ida Rosidah pun mengungkapkan ribuan terima kasih kepada sahabat baik atas donasinya yang begitu membantu keluarganya. Dengan bantuan tersebut, akomodasi dan transportasi Aimar semakin teringankan. Iyan mengatakan Aimar di rumah sakit sudah 11 hari RSHS dan telah menjalani 2 kali kontrol ke rumah sakit sejak awal Agustus lalu.

"Kalau gak dari berbuatbaik.id gimana Aimar. Makasih banyak karena masih banyak yang sayang Aimar," kata Ida.

Sebagai informasi, Aimar telah menjalani suntik hormon yang membuat kelaki-lakiannya semakin kentara. Bocah ini pun semakin terlihat ceria dan bersemangat. Kata Ida, perubahan psikologis Aimar tak lain karena suksesnya operasi pembentukan kelamin beberapa bulan lalu. Pada operasi tersebut, bentuk penis dan testisnya disempurnakan sehingga wujud kelamin Aimar sudah seperti laki-laki.

Donasi untuk Aimar tak berhenti sampai di sini. Sahabat Baik masih terus bisa membantu Aimar dengan Donasi lewat berbuatbaik.id sekarang juga. Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan.

>>DONASI UNTUK AIMAR DI SINI<<

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang juga!

(kny/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT