Diburu Polisi, Pemerkosa ABG di Pandeglang Ditetapkan sebagai DPO

ADVERTISEMENT

Diburu Polisi, Pemerkosa ABG di Pandeglang Ditetapkan sebagai DPO

Aris Rivaldo - detikNews
Rabu, 28 Sep 2022 13:17 WIB
Uce, pemerkosa bocah di Pandglang
Foto: dok. Istimewa
Pandeglang -

Polisi menetapkan seorang sopir angkot di Pandeglang, Banten, bernama Rudi Dermawan alias Uce sebagai tersangka. Ia ditetapkan tersangka karena diduga melakukan pemerkosaan terhadap bocah usia 14 tahun.

"Udah ditetapkan tersangka, setelah ditetapkan tersangka diterbitkan lah DPO-nya dan SPDP (Surat pemberitahuan dimulainya penyidikan) telah dikirim ke kejaksaan," kata Kanit PPA Satreskrim Polres Pandeglang Ipda Akbar, Rabu (28/9/2022).

Akbar mengatakan saat ini pihak kepolisian tengah memburu pelaku. Ia mengatakan polisi mengeluarkan keterangan Daftar Pencarian Orang (DPO) kepada pelaku pada Sabtu (24/9) kemarin.

"Tersangka masih tetap diburu, sama tim Resmob Satreskrim Polres Pandeglang.(DPO) hari Sabtu kemarin," katanya.

Sementara itu Kasi Pidum Kejari Pandeglang, Carlo Lumban Batu, membenarkan telah menerima Surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) dari Polres Pandeglang pada hari Senin kemarin dengan nomor SPDP/88/IX/2022/Satreskrim Polres Pandeglang.

"Udah masuk tercatat Senin sore," katanya.

Diketahui sebelumnya, orang tua bocah 14 tahun yang diduga menjadi korban pemerkosaan di Kecamatan Banjar, Pandeglang, meminta polisi segera menangkap pelaku. Ayah korban mengatakan pelaku pemerkosaan belum ditangkap hingga saat ini.

"Harapan saya pelaku itu harus ditangkap sesuai dengan hukum," kata orang tua korban berinisial M di Polres Pandeglang, Kamis (22/9).

Dugaan pemerkosaan itu terjadi pada Jumat (9/9) di rumah kosong. Pencabulan tersebut diduga dilakukan oleh R.

"Harus ditangkap, dilanjutin, harus dilanjutin sesuai hukum. Biar dapat (efek jera) minta segera, harus segera (ditangkap)," harap M.

Lihat juga video '3 Ustaz & 1 Santri Ponpes Depok Berpotensi Jadi Tersangka Pencabulan':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT