ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Kontrak Lelang Perbaikan Atap SDN Pancoranmas 3 Depok Dilakukan 7 Oktober

Dwi Rahmawati - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 19:49 WIB
Atap dua kelas di SDN Pancoranmas 3 Depok rusak dan belum diperbaiki hingga saat ini. Terhitung sudah 5 bulan kerusakan ini terjadi.
Kondisi atap yang rusak di SDN Pancoranmas 3, Kota Depok (Dwi Rahmawati/detikcom).
Jakarta -

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menandatangani kontrak lelang perbaikan atap dua kelas SDN Pancoranmas 3 Depok yang rusak. Rencananya, penandatangan kontrak itu dilakukan pada 7 Oktober 2022.

"Masih proses lelang, rencana penandatangan kontrak berdasar jadwal LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) tanggal 7 Oktober 2022," papar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (27/9/2022).

Setelah penandatangan tersebut, diharapkan pengerjaan fisik bisa dilakukan dengan cepat. Dimintai konfirmasi secara terpisah, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Depok Dudi Miraz mengatakan tim konsultan bakal diterjunkan untuk mengukur kerusakan.

"Setelah tanda tangan SPK lalu persiapan. Ukuran bersama konsultan, semoga tidak terlalu lama," kata Dudi.

Perbaikan tersebut, lanjut Dudi, membutuhkan anggaran sekitar Rp 300 juta. Pihaknya berharap bisa dilaksanakan tepat waktu.

"Semoga tidak melesat waktunya, mohon doanya. (SDN) Pancoranmas 3 pagu Rp 311.848.000," kata Dudi.

Untuk diketahui, atap dua kelas SDN Pancoranmas 3 di Jalan Cagar Alam, Depok, Jawa Barat (Jabar), ambruk karena hujan deras dan angin pada Selasa (19/4). Terhitung sudah 5 bulan kerusakan di ruang kelas VI C dan III C tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (21/9), pukul 10.00 WIB, lantai dua terlihat masih porak-poranda. Puing-puing asbes terlihat di bagian depan pintu ruang kelas. Serpihan debu juga menutupi lantai dan peralatan belajar mengajar.

Ruang yang digunakan kelas III C belum bisa digunakan. Besi penyangga atap masih bergelantungan, atap yang berlubang kian besar di sisi bagian kiri.

Sementara ruang kelas yang diperuntukkan bagi murid kelas VI C mengalami hal serupa. Bagian dalam kelas dipenuhi dengan besi atap yang patah hingga serpihan asbes di lantai. Kini, lantai dua di SDN Pancoranmas 3 Depok ini tak lagi terpakai.

Dilihat dari sisi lapangan, atap bagian pojok kanan yang semula tergulung saat ini sudah kembali ke asalnya. Namun tak ada tanda perbaikan di dua ruang kelas lantai dua.

(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT