Anggota DPRD Depok Minta Perbaikan Atap SDN Pancoranmas 3 Dipercepat

ADVERTISEMENT

Anggota DPRD Depok Minta Perbaikan Atap SDN Pancoranmas 3 Dipercepat

Dwi Rahmawati - detikNews
Senin, 05 Sep 2022 22:12 WIB
SDN Pancoranmas 3 Depok masih porak-poranda, 23 Juni 2022. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)
Foto: SDN Pancoranmas 3 Depok masih porak-poranda, 23 Juni 2022. (Annisa Rizky Fadhila/detikcom)
Jakarta -

Anggota Komisi D DPRD Kota Depok Igun Sumarno menyoroti rusaknya dua atap di SDN Pancoranmas 3 Depok yang tak kunjung diperbaiki. Padahal kerusakan di SD tersebut sudah dilaporkan sejak April 2022.

"Biasanya kan ada dana taktis atau dana yang bisa digunakan di dinas pendidikan. Kalau sudah 4 bulan saya kira terlalu lama karena sekarang anak sudah belajar," papar Igun di Kantor DPRD Depok, Senin (5/9/2022).

Igun mengatakan perbaikan atap tersebut mestinya dipercepat mengingat murid akan menghadapi pertengahan semester. Ia meminta dinas terkait di Pemkot Depok untuk meninjau kembali.

"Pembelajaran juga terganggu ini rawan. Jadi saya dari fraksi PAN khususnya dan Komisi D minta segera, BKD segera ditinjau ke sana sebelum kita yang melihat," sambungnya.

Ketua fraksi PAN tersebut mengatakan perbaikan fasilitas yang rusak dikarenakan bencana alam bisa menggunakan BTT. Ia menilai perbaikannya bisa dilakukan dengan cepat.

"Kan ada dana taktis yang memang disediakan untuk bencana, itu harus jangan sampai sudah 4 bulan. Harusnya seminggu saja sudah realisasi gitu," ungkapnya.

Perbaikan Awalnya Direncanakan Agustus

Dua atap ruang kelas di SDN Pancoranmas 3 Depok yang rusak akan segera diperbaiki. Pengerjaan fisik ditargetkan pada pekan ketiga di bulan Agustus. Namun hingga kini, perbaikan belum dimulai.

"Sedang berproses administrasi. Mungkin minggu ketiga Agustus, pekerjaan fisik dimulai," papar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (12/8) lalu.

Diketahui, Pemkot Depok menganggarkan Rp 300 juta untuk perbaikan atap SDN Pancoranmas 3 Depok. Pengadaan anggaran ini melalui pengajuan dana BTT (belanja tidak terduga) tahun 2022.

(lir/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT