5 Bulan Berlalu, Atap SDN Pancoranmas 3 Depok Masih Runtuh

ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

5 Bulan Berlalu, Atap SDN Pancoranmas 3 Depok Masih Runtuh

Dwi Rahmawati - detikNews
Rabu, 21 Sep 2022 11:06 WIB
Atap dua kelas di SDN Pancoranmas 3 Depok rusak dan belum diperbaiki hingga saat ini. Terhitung sudah 5 bulan kerusakan ini terjadi.
Atap dua kelas di SDN Pancoranmas 3 Depok rusak dan belum diperbaiki hingga saat ini. Terhitung sudah 5 bulan kerusakan ini terjadi. (Dwi Rahmawati/detikcom)
Depok -

Atap SDN Pancoranmas 3 Depok yang rusak di dua bagian tak kunjung diperbaiki. Terhitung sudah 5 bulan kerusakan di ruang kelas VI C dan III C tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (21/9/2022), pukul 10.00 WIB, lantai dua terlihat masih porak-poranda. Puing-puing asbes terlihat di bagian depan pintu ruang kelas.

Serpihan debu juga menutupi lantai dan peralatan belajar mengajar.

Ruang yang digunakan kelas III C belum bisa digunakan. Besi penyangga atap masih bergelantungan, atap yang berlubang kian besar di sisi bagian kiri.

Sementara ruang kelas yang diperuntukkan bagi murid VI C mengalami hal serupa. Bagian dalam kelas dipenuhi dengan besi atap yang patah hingga serpihan asbes di lantai. Kini, lantai dua di SDN Pancoranmas 3 Depok ini tak lagi terpakai.

Dilihat dari sisi lapangan, atap bagian pojok kanan yang semula tergulung saat ini sudah kembali ke asalnya. Namun, tak ada tanda perbaikan di dua ruang kelas lantai dua.

Untuk diketahui, atap dua kelas SDN Pancoranmas 3 di Jalan Cagar Alam, Depok, Jawa Barat (Jabar), ambruk karena hujan deras dan angin pada Selasa (19/4).

Sebelumnya, para guru merasa khawatir lantaran seringnya turun hujan. Kepala Operator SDN Pancoranmas 3 Yudhi Syahwaludi menyebut air hujan dari kelas yang atapnya ambruk di lantai 2 kerap merembas ke kelas di bawahnya yang berada di lantai 1.

"Nah sekarang takutnya nih hujan-hujan siang kayak begini nih, akan rembas airnya takutnya, udah mendung kayak gini," ujar Yudhi Syahwaludi saat dimintai konfirmasi, Selasa (16/8) lalu.

Dia berharap pengerjaan perbaikan atap ambruk dua ruang kelas itu tak lagi mundur. Yudhi menyebut para guru di SDN Pancoranmas 3 memilih berfokus memberi pengajaran bagi siswa.

"Ya harapan kami agar bisa cepat terlaksana, biar nggak molor-molor banget, tapi kita fokus ke pendidikan," tuturnya.

"kita belajar mengajar emang tugas pokok kita mendidik ya sebenernya, kita didik gitu untuk siswa, tapi kan biar bagaimanapun penunjang sarana itu harus ada," sambung dia.

Atap dua kelas di SDN Pancoranmas 3 Depok rusak dan belum diperbaiki hingga saat ini. Terhitung sudah 5 bulan kerusakan ini terjadi.Atap dua kelas di SDN Pancoranmas 3 Depok rusak dan belum diperbaiki hingga saat ini. Terhitung sudah 5 bulan kerusakan ini terjadi. (Dwi Rahmawati/detikcom)

Simak juga 'Saat Atap Kelas Nyaris Ambruk, Siswa SD di Ponorogo Belajar di Yayasan Buddha':

[Gambas:Video 20detik]

(aud/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT