Pencurian Aki Mobil di Kantor Walkot Jakpus Terekam CCTV, Polisi Selidiki

ADVERTISEMENT

Pencurian Aki Mobil di Kantor Walkot Jakpus Terekam CCTV, Polisi Selidiki

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 17:38 WIB
Ilustrasi Pencurian Mobil
Ilustrasi Pencurian (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Aksi pencurian aki mobil terjadi di kantor Wali Kota Jakarta Pusat (Walkot Jakpus). Pencurian yang terekam kamera CCTV itu membuat polisi turun tangan menyelidiki.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (25/9/2022). Tiga orang saksi telah diperiksa oleh pihak kepolisian.

"Jadi kemarin kami turunkan kami ke TKP sudah lakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi dari Pamdal (pengamanan dalam)," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin saat dihubungi, Selasa (27/9/2022).

Komarudin mengatakan, dari pemeriksaan rekaman CCTV di lokasi, terlihat satu orang yang diduga pelaku. Total ada lima aki mobil yang dicuri pelaku.

Namun ia memastikan aki yang dicuri itu bukan berasal dari mobil dinas Wali Kota Jakarta Pusat.

"Sementara ada lima mobil dinas yang akinya dicuri. Ada yang di mobil dinas truk. Jadi bukan mobil dinas Pak Wali," ucap Komarudin.

Pelaku Tabrak Pagar Saat Kabur

Komarudin menyebut aksi pencurian pelaku saat itu sempat terpergok petugas keamanan. Pelaku lalu masuk ke mobil dan bergegas melarikan diri.

Saat proses kabur itu pelaku sempat menabrak pagar kantor Walkot Jakpus. Sejauh ini polisi memastikan tidak ada korban terluka akibat peristiwa tersebut.

"Kalau ke situ belum ada (pelaku tabrak warga). Kami sudah cek ke lalu lintas belum ada. Sejauh ini belum ada yang ditabrak itu pagar kantor wali," tutur Komarudin.

Proses penyelidikan saat ini masih dilakukan. Polisi tengah mendalami pelat nomor mobil pelaku yang terekam kamera CCTV.

"Pelat nomor pelaku agak kabur ya makanya kami lagi mau dalami ke Regident Polda ada kesesuaian tidak dengan jenis kendaraannya," pungkasnya.

Lihat juga video 'Pencuri 12 Motor di Masjid-Pasar di Lombok Barat Dibekuk!':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT