Viral Pemotor Curi Uang Setoran Rp 23 Juta dari SPBU di Depok

ADVERTISEMENT

Viral Pemotor Curi Uang Setoran Rp 23 Juta dari SPBU di Depok

Dwi Rahmawati - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 13:06 WIB
Video memperlihatkan seorang pengendara bertopi mencuri tas berisi uang di SPBU viral di medsos. Tas yang dicuri itu disebut berisi uang puluhan juta rupiah. (Dwi Rahmawati/detikcom)
Foto: Video memperlihatkan seorang pengendara bertopi mencuri tas berisi uang di SPBU viral di medsos. Tas yang dicuri itu disebut berisi uang puluhan juta rupiah. (Dwi Rahmawati/detikcom)
Depok -

Video memperlihatkan seorang pengendara bertopi mencuri tas berisi uang di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) viral di media sosial (medsos). Tas yang dicuri itu disebut berisi uang puluhan juta rupiah.

Peristiwa tersebut terjadi di SPBU Pertamina di Tanah Baru, Beji, Depok. Dalam video, terlihat pria bertopi mengambil tas kecil di atas dispenser SPBU dan memasukkan tas tersebut ke bawah jok motor.

Disebutkan, akibat pencurian tersebut, pegawai SPBU diharuskan mengembalikan uang dalam kurun waktu satu pekan. Warganet berharap tas berisi uang sejumlah Rp 23 juta itu dikembalikan.

Cerita Pegawai SPBU

Salah satu pegawai SPBU, AN (30), mengatakan peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Minggu (25/9) sekitar pukul 21.16 WIB. Saat itu, kondisi SPBU sedang sepi.

"(Yang jaga) Ada 5 orang, posisinya sepi. Pegawai inisial AI yang lagi jaga, sedikit yang lagi isi bensin," kata AN saat ditemui detikcom di lokasi, Selasa (27/9/3922).

AN mengatakan pegawai yang berjaga tak menyadari saat uang di dalam tas tersebut diambil. Tas hilang diketahui usai petugas ingin mengecek kembalian.

"Di CCTV sih orangnya (penjaga) nggak ngeh (sadar, red) diambil duitnya. Dia ngeh pas mungkin mau ngecek kembalian atau gimana," kata AN.

AN membenarkan jika di dalam tas tersebut terdapat uang setoran senilai Rp 23 juta. AN mengatakan petugas SPBU tidak perlu mengganti uang yang hilang karena masalah sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Yang saya tahu segitu (Rp 23 juta), tapi masalahnya sudah selesai secara kekeluargaan. Pokoknya langsung bos yang selesaikan," kata AN.

Ia menyebut pegawai terkait sudah tak masuk selama dua hari karena sempat syok akibat insiden pencurian uang setoran itu.

"Nggak masuk (pegawai terkait), Senin dia masih syok, sekarang belum. Mungkin besok sudah masuk lagi," kata AN.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Beji, Kompol Cahyo, mengatakan pihaknya belum menerima laporan. Polisi menyarankan korban untuk melaporkan kasus pencurian itu.

"Sampai sekarang korban belum ada laporan, kita tunggu laporan dari korban," ucap Kompol Cahyo.

Lihat juga video 'Keciduk Curi Uang, Karyawan Minimarket Ini Diamuk Bosnya':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/bar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT