Pencuri Beraksi di Lokasi Kebakaran Menteng Jakpus, 5 Motor Raib

ADVERTISEMENT

Pencuri Beraksi di Lokasi Kebakaran Menteng Jakpus, 5 Motor Raib

Brigitta Belia Permata Sari - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 15:31 WIB
Puluhan rumah warga semipermanen di Menteng, Jakpus ludes terbakar. Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 2,5 miliar (Silvia Ng/detikcom)
Puluhan rumah warga semipermanen di Menteng, Jakpus, ludes terbakar. Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 2,5 miliar, (Silvia Ng/detikcom)
Jakarta -

Pencurian sepeda motor terjadi di lokasi kebakaran Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus). Tak tanggung-tanggung, pencuri menggasak 5 motor warga.

"Iya, yang baru kami terima laporannya ada tiga, tapi kata warga sini totalnya ada lima motor (yang hilang). Jadi nanti pengembangan dulu, kami selidiki dulu," kata Kapolsek Menteng Kompol Netty Rosdiana kepada wartawan, Selasa (27/9/2022).

Netty menyampaikan pihaknya akan memeriksa sejumlah saksi terkait hilangnya 5 motor saat kebakaran terjadi. Dia berharap hasil pemeriksaan para saksi dapat menjadi petunjuk penyelidikan.

"Kami akan periksa beberapa saksi karena mungkin orangnya juga nggak jauh-jauh juga dari situ. Siapa tahu komplotan atau orang sekitar," ujarnya

Sementara itu, Ketua RT 004 Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Ahmad Yani, mengungkapkan pencurian motor terjadi setelah api berhasil padam.

"Tadi ada pencurian motor sekitar pukul 07.00 WIB. Setelah api mulai padam. Cuma nggak ketangkep warga. Katanya ada 5 atau 6 motor yang hilang," tuturnya

"Mungkin pelakunya nggak jauh dari sini," imbuh dia.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk, Jalan Cikini Kramat, Menteng. Kebakaran berhasil dipadamkan.

Sebanyak 30 rumah semipermanen ludes terbakar. Ahmad Yani menuturkan api pertama kali muncul dari kompor gas pedagang bubur yang berada di permukiman warga tersebut.

"Total ada 30 rumah yang ludes terbakar dan ada 21 rumah yang terbakarnya hanya sebagian," ungkap Ketua RT Ahmad Yani kepada wartawan.

Yani menambahkan ada satu orang warga yang berprofesi sebagai tukang bubur bernama Daryono (45) menjadi korban luka dalam kebakaran tersebut.

"Satu orang kena luka bakar 50 persen di sekujur tangan. Sekarang sudah ditangani oleh pihak puskesmas," ucapnya.

Simak juga video 'Penampakan Kebakaran di Pasar Tangerang, Hanguskan 22 Lapak Pedagang':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT