Ditemui Legislator PKS, Massa Demo di DPR Minta Bertemu Puan

ADVERTISEMENT

Ditemui Legislator PKS, Massa Demo di DPR Minta Bertemu Puan

Adrial Akbar - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 17:20 WIB
Demonstrasi di depan Gedung DPR (Adrial/detikcom)
Demonstrasi di depan gedung DPR (Adrial/detikcom)
Jakarta -

Dua anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PKS menemui massa yang menggelar demonstrasi di depan gedung MPR/DPR RI. Namun massa meminta bertemu dengan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Anggota DPR dari PKS, Slamet, sempat menyampaikan orasi dari atas mobil komando. Dia berbicara tentang pentingnya pekerjaan petani dan solusi agar pekerjaan petani tidak hilang.

"Tetapi, kalau petani tak ada, saya membayangkan kehidupan akan berhenti karena tidak ada stok pangan untuk mencukupi kebutuhan," kata Slamet dari atas mobil komando, Selasa (27/9/2022).

"Oleh karena itu, pemerintah harus menjawab tantangan yang sudah disampaikan oleh Bappenas bahwa 2065, kalau tidak ada kebijakan yang revolusioner terhadap petani kita, profesi petani akan hilang dari Indonesia," lanjutnya.

Slamet mengatakan pemerintah harus memperhatikan kesejahteraan petani. Dia meminta pemerintah mengevaluasi kebijakan impor yang merugikan petani lokal.

"Jangan hanya berorientasi pada produksi tetapi yakinkan bahwa petani kita kesejahteraan terjamin. Oleh karena itu, salah satunya evaluasi seluruh regulasi yang berpihak pada impor untuk kemudian menyengsarakan petani," sebut Slamet.

Massa aksi yang merupakan mahasiswa kemudian menjawab orasi wakil rakyat itu. Mereka meminta Puan Maharani yang hadir, bukan cuma anggota DPR.

"Kalau memang Bapak-bapak di atas sini adalah perwakilan DPR yang baik, bukan hanya perwakilan partai, kita menagih mampukah Bapak membawa kita bertemu Bu Puan?" kata seorang mahasiswa dari mobil komando.

Massa juga menyanyikan lagu 'Selamat Ulang Tahun' untuk Puan Maharani. Mereka terlihat bertepuk tangan sambil bernyanyi.

"Kita menuntut apakah Bapak bisa menghadirkan Bu Puan di tengah-tengah kita," kata seorang orator.

Lihat juga video 'Tiga Tuntutan Massa Petani-Buruh Demo di Patung Kuda':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT