PDIP Soroti Video Andi Arief yang Bicara Penjegalan Capres

ADVERTISEMENT

PDIP Soroti Video Andi Arief yang Bicara Penjegalan Capres

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 17:09 WIB
Ketua Banggar DPR MH Said Abdullah
Ketua PDIP Said Abdullah (Foto: Dok Istimewa)
Jakarta -

PDIP menyoroti video Ketua Bappilu Demokrat Andi Arief yang berbicara isu penjegalan capres di 2024. Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan Andi Arief berlebihan.

"Yang pertama Andi Arief itu menurut hemat saya sangat berlebihan, seharusnya Andi Arief, saya sungguh hormat ya sebenarnya, karena dia seharusnya lebih rasional memandang konstelasi politik nasional," kata Said di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Said meminta Andi Arief tak menyampaikan informasi yang salah. Menurutnya, Andi Arief kurang bijaksana.

"Jangan kemudian Andi Arief selalu membikin hoaks, insinuasi yang sungguh tidak pada tempatnya, kurang bijak di mata publik kalau terus menerus kita ini memproduksi hal-hal yang tidak baik," ujarnya.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR ini mempertanyakan keteladanan apa yang akan disampaikan ke masyarakat oleh Andi Arief. Said mengatakan isu penjegalan capres yang disampaikan dalam video itu tidak benar.

"Pertanyaan akhir saya kepada Andi Arief, keteladanan seperti apa yang akan ditunjukkan kepada masyarakat, jika Demokrat dalam hal ini terus menerus memborbardir hoax kepada masyarakat. Karena apa yang disampaikan oleh Pak SBY dan Andi Arief itu semua tidak pernah terjadi," ujar dia.

Said kemudian bicara soal safari politik yang sedang dijalankan Ketua DPP PDIP Puan Maharani ke ketum-ketum parpol. Menurutnya, pertemuan Puan dengan para ketum parpol demi membangun bangsa tanpa saling curiga. Said menilai apa yang disampaikan Andi merupakan bentuk kecurigaan yang tidak mendidik untuk publik.

"Mbak Puan itu selalu berkunjung silaturahmi sudah ke tiga ketum parpol dan akan terus silaturahim kepada semua ketum parpol. Konteksnya kan kalau membangun bangsa harus bersama, tanpa rasa saling curiga. Nah kalau elite saling curiga dan dilempar ke publik, tontonan ini sangat tidak menarik bagi masyarakat dan sungguh tidak mendidik," ujarnya.

Video Andi Arief yang dibahas PDIP beredar di media sosial. Melalui akun Twitter-nya Andi Arief menyatakan video itu untuk kalangan internal partainya dan dia tidak memperkenankan pernyataannya di video itu dikutip.

Simak Video: Balasan PDIP untuk Andi Arief: Jangan Selalu Bikin Hoax

[Gambas:Video 20detik]




(fca/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT