Massa Buruh Bubar dari DPR, Mahasiswa Masih Bertahan

ADVERTISEMENT

Massa Buruh Bubar dari DPR, Mahasiswa Masih Bertahan

Adrial Akbar - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 16:31 WIB
Massa Mahasiswa di Depan DPR
Massa mahasiswa di depan DPR (Adrial/detikcom)
Jakarta -

Massa dari elemen buruh yang melakukan demonstrasi di depan gedung MPR/DPR RI mulai membubarkan diri. Tersisa massa dari kalangan mahasiswa yang masih berdemonstrasi.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 15.40 WIB, Selasa (27/9/2022), massa buruh mulai meninggalkan lokasi. Mereka pergi berjalan kaki bersama-sama.

"Kita pergi secara tertib, Kawan-kawan. Tolong rapatkan barisan, jangan ada yang tertinggal," kata seorang orator dari mobil komando.

Lalu lintas di depan gedung DPR sempat tersendat. Beberapa anggota kepolisian terlihat mengantar kepulangan massa buruh.

Sebelumnya diberitakan, Polres Jakarta Pusat mengamankan demonstrasi dari beberapa elemen yang berlangsung hari ini. Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan hari ini 4.400 personel disiapkan untuk pengamanan unjuk rasa.

"Hari ini ada di beberapa titik juga, makanya disiapkan 4.400 personel," kata Komarudin ketika dihubungi, Selasa (27/9/2022).

Komarudin menyebut ada beberapa elemen yang berdemonstrasi di depan gedung DPR. Ada dari kalangan buruh hingga mahasiswa.

Simak juga video 'Ratusan Sopir Truk Penambang Pasir Gelar Aksi Demo di Pemkab Lumajang':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/knv)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT