Sejumlah Rumah Semipermanen di Menteng Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 2,5 M

ADVERTISEMENT

Sejumlah Rumah Semipermanen di Menteng Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 2,5 M

Silvia Ng - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 11:08 WIB
Kebakaran terjadi di Jalan Cikini Kramat, Menteng, Jakpus, Selasa (27/9/2022).
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Sejumlah rumah semipermanen di Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus), ludes terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 2,5 miliar.

"Taksiran kerugiannya Rp 2,5 miliar," kata Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakpus Asril Rizal dalam keterangannya, Selasa (27/9/2022).

Kebakaran itu terjadi di kawasan padat penduduk, tepatnya di Jalan Cikini Kramat, Menteng, Jakarta Pusat. Pantauan di lokasi, sejumlah mobil damkar masih terlihat di sekitar lokasi kebakaran.

Petugas damkar sedang membereskan peralatan bersiap untuk meninggalkan lokasi kebakaran. Warga setempat melihat lokasi kebakaran yang telah padam. Satu bangunan dua lantai dipasangi garis polisi. Bangunan itu diketahui sebagai titik mula api.

Pada bagian samping bangunan terlihat rangka kompor dan dandang bubur yang terbakar. Sementara itu, di depan rumah yang terbakar terlihat rangka motor hangus.

Sebelumnya diketahui, akibat kebakaran ini, satu orang mengalami luka bakar. Api diduga bersumber dari kompor gas pangkalan bubur ayam.

"Satu orang luka bakar 50 persen. Dugaan penyebab kompor pangkalan bubur ayam, kompor gas lapak produksi bubur," kata Asril.

Sebanyak 17 unit mobil dan 85 orang personel pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi.

Simak juga 'Saat Penampakan Kebakaran di Pasar Tangerang':

[Gambas:Video 20detik]




(idn/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT