Pria Berkebutuhan Khusus Ditemukan Tewas di Sungai Cibuluh Bogor

ADVERTISEMENT

Pria Berkebutuhan Khusus Ditemukan Tewas di Sungai Cibuluh Bogor

M Solihin - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 11:00 WIB
Evakuasi pria berkebutuhan khusus ditemukan tewas tenggelam di Sungai Cibuluh Bogor
Evakuasi pria berkebutuhan khusus ditemukan tewas tenggelam di Sungai Cibuluh, Bogor. (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Pria berinisial I (50) ditemukan tewas di Sungai Cibuluh, Kelurahan Karadenan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pria berkebutuhan khusus atau memiliki keterbelakangan mental itu diduga tewas tenggelam setelah terpeleset ke Sungai Cibuluh.

"Iya, ada temuan mayat sekitar pukul 17.30 WIB ya. Korban pria inisial IW. Lokasi temuan di Sungai Cibuluh, di Karadenan masuk wilayah Cibinong," kata Kanit Reskrim Polsek Cibinong Iptu Yunli Pangestu kepada wartawan, Selasa (27/9/2022).

Yunli mengatakan jasad korban ditemukan Senin (26/9) sekitar pukul 17.30 WIB oleh warga sekitar yang tengah memancing di Sungai Cibuluh. Temuan itu langsung dilaporkan ke kepala lingkungan dan kepolisian setempat.

"Jadi pertama kali ditemuinnya sama warga situ juga. Dia lagi mancing. Nah pertama ditemuin juga memang langsung bisa dikenalin identitas korban. Jadi warga kenal sama korban. Korban merupakan orang berkebutuhan khusus atau terbelakang mental dan pernah direhab di BRSPDI Ciung Wanara, yang saat ini bernama Sentra Terpadu Inten Soeweno (STIS), sekitar 25 tahun yang lalu," ucapnya.

Yunli menyebut tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Dari hasil olah TKP terungkap bahwa korban diduga sempat terpeleset ke sungai hingga akhirnya tewas tenggelam karena tidak bisa berenang.

"Dugaannya korban meninggal karena tenggelam. Kita sudah cek dan tidak ditemukan adanya tanda kekerasan," ujar Yunli.

"Kemudian warga sekitar, termasuk ketua RT, sepakat untuk memakamkan korban, karena korban memang tidak ada keluarganya. Kita sempat akan bawa ke rumah sakit dengan harapan nanti pihak rumah sakit yang melakukan pengurusan, tapi warga dan ketua RT meminta agar mereka yang urus pemakamannya," tambahnya.

Simak juga '4 Orang Tewas Saat Truk Tangki Melaju Tanpa Kendali di Banyuwangi':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT