Ada Demo di DPR Hari Ini, Rekayasa Lalu Lintas Situasional

ADVERTISEMENT

Ada Demo di DPR Hari Ini, Rekayasa Lalu Lintas Situasional

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 08:31 WIB
Petugas memeriksa dome Gedung Nusantara DPR atau Gedung Kura-Kura di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/5/2022). Sekretariat Jenderal DPR menganggarkan sebesar Rp4,5 miliar untuk perbaikan gedung tersebut. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.
Foto: Gedung DPR (Antara)
Jakarta -

Sejumlah elemen masyarakat akan menggelar demo di depan gedung DPR/MPR RI, Jakarta, hari ini. Namun, rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut masih bersifat situasional.

"Yang di DPR itu KNPA soal agraria, GEBRAK, BEM SI, mahasiswa dan buruh," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin kepada wartawan, Selasa (27/9/2022).

Komarudin mengatakan untuk rekayasa lalu lintas di sekitar DPR akan melihat situasi di lapangan nantinya. Namun, dia berharap tidak ada pengalihan yang harus dilakukan imbas demo tersebut.

"Seperti biasa kita situasional ya, harapannya tentu tidak sampai ada pengalihan," ujarnya.

Ada sekitar 2.000 massa yang bakal hadir berdasarkan surat pemberitahuan. "Kita lihat estimasi massa yang hadir dan pokoknya kita bisa manfaatkan halaman gedung DPR, untuk dijadikan tempat penyampaian pendapat," paparnya.

Komarudin berharap demo berjalan kondusif. Sehingga, dua lajur jalan bisa digunakan pengendara secara normal.

"Mudah-mudahan bisa dua lajur bisa digunakan oleh pengendara, nanti mereka dari halaman itu sampai sehingga seluruh aktivitas bisa berjalan tanpa ada penutupan," bebernya.

Selain itu, demo juga akan digelar di sejumlah titik di Jakarta Pusat. Sebanyak 4.400 personel dikerahkan untuk mengamankan demo tersebut.

"Hari ini ada di beberapa titik (demo) juga, makanya disiapkan 4.400 personel," pungkas Komarudin.

Simak juga 'Ratusan Sopir Truk Penambang Pasir Gelar Aksi Demo di Pemkab Lumajang':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT