Kapten TNI yang Todongkan Pistol di Tol Jagorawi Ditahan!

ADVERTISEMENT

Kapten TNI yang Todongkan Pistol di Tol Jagorawi Ditahan!

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 14:26 WIB
Poster
Ilustrasi penodongan (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Seorang anggota TNI inisial Kapten RS diduga menodongkan senpi ke pengemudi Avanza di Tol Jagorawi. Terbaru, Kapten RS kini ditahan di Instalasi Tahanan Militer (Staltahmil) Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Puspomad), Cimanggis.

"Iya (ditahan di Staltahmil Puspomad Cimanggis)," kata Kapuspen TNI Laksamana Pertama (Laksma) TNI Kisdiyanto kepada detikcom, Senin (26/9/2022).

Kisdiyanto mengatakan Kapten RS ditahan sejak Rabu (21/9). Rencananya penahanan akan dilakukan selama 20 hari ke depan hingga Senin (10/10).

"(Penahanan) sejak tanggal 21 September. Dalam rangka pemeriksaan, ditahan 20 hari," ujarnya.

Lebih lanjut Kisdiyanto mengatakan penahanan yang dilakukan terhadap Kapten RS dalam rangka pemeriksaan lebih lanjut terkait kasus tersebut.

"Sekarang yang bersangkutan sedang dalam proses pemeriksaan di Puspom TNI. Untuk lebih jelasnya, bisa ditanyakan langsung ke Puspom TNI," ujarnya.

Viral di Media sosial

Sebuah video yang memperlihatkan arogansi sopir mobil berpelat merah viral di media sosial. Sopir mobil dinas tersebut menodongkan pistol kepada pengendara lain di Tol Jagorawi.

Dalam video yang beredar, terlihat dua mobil hitam salah satunya berpelat dinas salip-salipan di jalan tol. Dinarasikan kejadian tersebut terjadi di Tol Jagorawi (arah Jakarta) pada Minggu (18/9/2022).

Pengemudi mobil pelat dinas tampak berusaha menyalip mobil lain di depannya dari kanan di lajur 4. Namun pengemudi mobil tersebut tidak memberikan jalan.

Sopir mobil pelat dinas kemudian mencoba menyalip dari kiri, tetapi tidak juga diberi jalan oleh pengemudi mobil tersebut. Hingga kemudian sopir mobil pelat merah itu mengeluarkan pistol dan menodongkan ke pengemudi mobil yang hendak dia salip tersebut.

Baca di halaman selanjutnya: Kapten RS dinas di Kemenhan....

Simak Video: Aksi Todong Pistol di Tol Bikin Kapten RS 'Dilempar' ke Mabes TNI

[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT