Situs Pemprov Sultra Dibajak, Hacker Bawa-bawa Bjorka

ADVERTISEMENT

Situs Pemprov Sultra Dibajak, Hacker Bawa-bawa Bjorka

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 11:34 WIB
Penampakan halaman situs Pemprov Sultra saat diretas Bjorka.
Penampakan halaman situs Pemprov Sultra saat diretas Bjorka. (Foto: Dokumen Istimewa)
Kendari -

Situs resmi milik Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra) telah diretas oleh hacker yang mengatasnamakan Bjorka. Peretasan tersebut terjadi sejak malam tadi.

"Diretas kemarin kami analisa dari jam 7 malam sampai jam 10 malam. Di situ yang retas dia atas namakan Bjorka," ujar Kepala Diskominfo Sultra Ridwan Badalah saat dihubungi, seperti dilansir detikSulsel, Senin (26/9/2022).

Ridwan Badalah mengatakan tim siber Pemprov Sultra telah turun tangan sejak awal peretasan terjadi. Komunitas hacker di Kendari juga disebutnya ikut membantu memulihkan situs tersebut.

"Down kita punya server, sekarang kita masih menunggu dari Cyber Jakarta untuk kemudian kita hidupkan kemudian kita recovery. Karena kita kerja (perbaikannya) dari tadi malam," katanya.

Pantauan detikcom pada website resmi Pemprov Sultra di halaman satu pencarian Google, masih terdapat tulisan sebagai berikut:

Hacked by Black_X12 ft 1K4IL_* & Yanagami_X12 for the government :~Bjorka adalah anak kecil yang tidak ada beda dengan BONEKA TALI Ternyata memang benar.

Baca selengkapnya di sini

Simak juga video 'Bjorka Murka Banyak Akun di Media Sosial yang Meniru Dirinya':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT