ADVERTISEMENT

Direkomendasikan DPC PPP DKI Capres, Anies: Izinkan Saya Fokus 3 Minggu Lagi

Dwi Rahmawati - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 09:26 WIB
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjawab rekomendasi DPC PPP se-DKI Jakarta terkait namanya yang direkomendasikan sebagai calon presiden 2024. Anies mengucapkan terima kasih dan menyampaikan kehormatan atas rekomendasi yang diberikan.

"Itu sebuah kehormatan. Terima kasih kepada cabang-cabang yang menyampaikan dukungannya," papar Anies Baswedan Minggu malam seusai pelaksanaan Mukercab I DPC PPP se-DKI Jakarta, Minggu (25/9/2022).

Anies mengatakan baru tahu adanya rekomendasi dari DPC PPP se-DKI Jakarta saat menghadiri acara Mukercab. Ia merasa terhormat, namun di lain sisi juga ingin menuntaskan masa kerja sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Izinkan saya fokus di Jakarta sampai 3 minggu lagi. Tapi ini adalah sebuah inisiatif yang saya sendiri baru tahu ketika saya tiba dan saya sampaikan terima kasih, apresiasi," katanya.

"Ini adalah sebuah kehormatan. Kami akan jaga amanat sebaik-baiknya sambil menunggu pada waktunya. Dan saya saat ini akan terus tuntaskan amanat di Jakarta dan bekerja sama dengan PPP dan Jakarta agar programnya tuntas," ungkap Anies.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan direkomendasikan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024 mendatang oleh DPC PPP se-DKI Jakarta. Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PPP Jakarta Pusat Abdul Hai dalam pembacaan hasil Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) I Serentak DPC PPP Se-DKI Jakarta.

"Adapun (hasil) eksternal, satu, memberikan apresiasi kinerja kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta, yaitu Bapak H Anies Rasyid Baswedan," papar Abdul Hai dalam pemaparannya, Minggu (25/9/2022) malam.

"Kedua, merekomendasikan Bapak H Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden pada Musyawarah Kerja Wilayah DKI Jakarta," sambungnya.

Selain itu, pengurus harian dewan pimpinan cabang (DPC) juga merekomendasikan hasil musyawarah di tingkat internal, yakni membentuk lembaga pemenangan pemilu di tingkat DPC dan melaksanakan pelatihan kepemimpinan serta sekolah politik di tingkat DPC dan PAC.

"Melaksanakan pelatihan pimpinan kader masing-masing DPC, melaksanakan sekolah politik di tingkat DPC dan PAC," kata Abdul.

(zap/zap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT