Farhat Abbas Sebut Wanita Emas Depresi, Kejagung: Psikis-Fisiknya Sehat

ADVERTISEMENT

Farhat Abbas Sebut Wanita Emas Depresi, Kejagung: Psikis-Fisiknya Sehat

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 08:36 WIB
Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana
Ketut Sumedana (Foto: dok. Kejagung)
Jakarta -

Pengacara Farhat Abbas menyebut kliennya, Hasnaeni alias Wanita Emas, tersangka kasus penyimpangan penggunaan dana PT Waskita Beton Precast pada 2016-2020, mengalami depresi. Menanggapi hal itu, Kejagung mengatakan Wanita Emas dinyatakan sehat secara psikis dan fisik oleh dokter.

"Sebelum melakukan penahanan, pihak Kejaksaan sudah memeriksa yang bersangkutan dari tim kedokteran yang ditunjuk oleh Kejaksaan Agung, baik psikis dan fiisiknya dinyatakan sehat. Jadi sampai saat ini belum ada kendala untuk melakukan penahanan yang bersangkutan," kata Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana kepada wartawan, Minggu (25/9/2022).

Ketut juga mengungkap kondisi terkini Wanita Emas. Dia menyebut Hasnaeni dalam keadaan sehat di sel tahanan.

"Kondisinya sehat, masih dalam tahanan Rutan Kejaksaan Agung Cabang Salemba," tutur dia.

Wanita Emas Disebut Depresi

Wanita Emas ditahan Kejagung RI setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyimpangan atau penyelewengan penggunaan dana PT Waskita Beton Precast pada 2016-2020. Farhat Abbas sebagai tim kuasa hukum menilai langkah Kejagung dalam hal ini keliru.

Farhat mengatakan kliennya menderita depresi. Hal itu, menurut dia, diketahui berdasarkan hasil keterangan dokter yang memeriksa Hasnaeni.

"Kalau hasil keterangan dokter, itu psikis, depresi. Saya rasa kalau dokter kan ketika ditanya ini orang dirawat atau tidak dirawat, dokter bilang tidak dirawat, tensi normal semua, akhirnya diberangkatkan ke Kejagung," kata Farhat kepada wartawan, Minggu (25/9).

Simak juga video 'Wanita Emas Sempat Minta Dirawat RS Sebelum Ditahan Kejagung':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya pada halaman berikut.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT