ADVERTISEMENT

PDIP: Bukan Hanya Rumah DP Rp 0, Anies Juga Turunkan Target OK OCE

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 07:15 WIB
Anggota DPRD DKI Jakarta fraksi PDIP Dwi Rio
Dwi Rio Sambodo (Foto: Situs DPRD DKI Jakarta)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menurunkan target rumah DP Rp 0 menjadi 9.081 unit. Anggota Komisi A DRPD DKI Jakarta fraksi PDIP Dwi Rio Sambodo menyebut target program OK OCE untuk mencetak wirausahawan juga diturunkan.

"Bukan hanya target rumah DP 0 yang diturunkan, bahkan Gubernur Anies pernah mencoba mengusulkan ke DPRD untuk melakukan perubahan target RPJMD pada medio Agustus 2021 karena sadar bahwa target tidak akan terpenuhi," kata Dwi Rio kepada wartawan, Minggu (25/9/2022).

Dwi Rio menyebut target program OK OCE juga diturunkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Dia menyebut realisasi program itu baru mencapai 0,03 persen.

"Selain rumah DP 0, Program OK OCE yang targetnya mencetak 361.518 wirausaha baru diturunkan menjadi 278.971. Realisasinya 5 tahun kepemimpinan Anies, realisasi program ini hanya 1.064 orang saja yang mendapat akses permodalan atau hanya 0,03 % dari target," kata dia.

Selain itu, Dwi Rio juga menyinggung soal pemanfaatan Pulau G. Dia mengungkit Anies yang menghentikan proyek reklamasi tapi memanfaatkan Pulau G.

"Menghentikan Proyek Reklamasi Teluk Jakarta, namun sekarang terbit Pergub tentang Pemanfaatan Pulau G," jelasnya.

"Sejak awal kepemimpinan Gubernur Anies, semua program dan janji kampanye memang hanya sekedar demi pencitraan dan elektoral, bombastis tanpa kajian, idealistik tanpa perencanaan," imbuhnya.

Anies Turunkan Target Rumah Rp 0

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menurunkan lagi target pembangunan hunian rumah DP Rp 0 menjadi 9.081 unit. Ini merupakan kedua kalinyaa Anies menurunkan target pembangunan hunian rumah DP Rp 0 dari target semula yang berjumlah 232.214 unit.

Target baru pembangunan hunian rumah DP Rp 0 itu tertuang dalam Peraturan Gubernur Nomor 25 Tahun 2022 tentang Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2023-2026 yang diteken Anies Baswedan pada 10 Juni 2022.

Simak juga video 'Saat Anies Bacakan Puisi WS Rendra 'Rakyat adalah Sumber Kedaulatan'':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya pada halaman berikut.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT