TransJakarta Kembali Operasikan Dua Rute Non-BRT dari Bekasi dan Ciputat

ADVERTISEMENT

TransJakarta Kembali Operasikan Dua Rute Non-BRT dari Bekasi dan Ciputat

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 25 Sep 2022 13:07 WIB
Rencana peresmian Koridor 13 TransJakarta terpaksa ditunda. Kementerian PUPR hingga kini belum mengeluarkan Surat Laik Fungsi (SLF) bagi koridor dengan rute Ciledug-Tendean itu.
Ilustrasi Bus TransJakarta (Hasan Al Habshy/detikcom)
Jakarta -

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengoperasikan kembali dua layanan non koridor, yakni rute Summarecon Bekasi-Pancoran (B11) dan Ciputat-Kampung Rambutan (S22). Kedua rute itu efektif melayani masyarakat esok hari.

"Layanan ini dibuka kembali mengakomodasi aspirasi masyarakat serta antisipasi melandainya pandemi yang mendorong lebih banyak warga beraktivitas di luar," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta Anang Rizkani Noor melalui keterangan tertulis, Minggu (25/9/2022).

Anang menerangkan, layanan itu beroperasi pada Senin-Jumat pada pukul 05.00-22.00 WIB. Penumpang bisa memesan tiket melalui aplikasi TIJE ataupun datang langsung ke titik ujung layanan dengan tarif reguler Rp 3.500 ribu sekali jalan.

"Kami mengimbau semua pelanggan untuk tertib mematuhi semua aturan yang berlaku," ujarnya.

Sebelumnya, TransJakarta terlebih dahulu mengaktifkan kembali rute Puri Beta-Pancoran (13B). Pembukaan kembali rute tersebut sejalan dengan target cakupan layanan 95 persen di tahun ini.

"Semakin luasnya cakupan layanan, tentu akan semakin mempermudah masyarakat akan pemenuhan akses transportasi, mulai layanan pengumpan hingga berpindah dari satu moda ke moda lainnya," kata Anang Rizkani Noor dalam keterangan tertulis, Selasa (13/9).

Pengoperasian kembali layanan tersebut juga diperuntukkan bagi penumpang yang biasa beraktivitas di Halte Pancoran Barat, yang saat ini sedang direvitalisasi. Nantinya penumpang bisa menggunakan rute ini untuk berpindah ke rute Ciledug-Tendean (koridor 13) dan rute Pinang Ranti-Pluit (koridor 9).

Layanan Puri Beta-Pancoran beroperasi setiap Senin-Jumat pada pukul 05.00-22.00 WIB. Penumpang diwajibkan melakukan tap in dan tap out kartu uang elektronik (KUE) pada gate yang tersedia di halte.

(taa/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT