TransJakarta Ubah Layanan 13E Puri Beta-Kuningan Jadi Ekspres L13E

ADVERTISEMENT

TransJakarta Ubah Layanan 13E Puri Beta-Kuningan Jadi Ekspres L13E

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 18 Sep 2022 10:55 WIB
Sopir TransJakarta dipukul oleh seorang pengendara mobil di Ciputat, Tangerang Selatan. Peristiwa itu direkam oleh penumpang bus TransJakarta dan viral.
Ilustrasi TransJakarta (Getty Images/holgs)
Jakarta -

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengubah layanan rute 13E Puri Beta-Kuningan menjadi layanan ekspres L13E. Perubahan layanan itu diberlakukan mulai esok hari.

"Sahabat TiJe, mulai Senin, 19 September 2022, Layanan rute 13E Puri Beta - Kuningan akan menjadi Layanan Express L13E seluruhnya," demikian keterangan yang disampaikan melalui akun Instagram @pt_transjakarta seperti dilihat, Minggu (18/9/2022).

Layanan L13E ini beroperasi setiap Senin-Jumat pukul 05.00-22.00 WIB dengan rute Puri Beta 2-Puri Beta 1-Adam Malik-CSW-Tendean-Patra Kuningan-Departemen Kesehatan-GOR Soemantri-Karet Kuningan-Kuningan Madya-Setiabudi Utara-Latuharhari-Halimun.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta Anang Rizkani Noor mengatakan awalnya pihaknya hanya membuka layanan ekspres yang beroperasi di jam sibuk. Upaya ini bertujuan mempermudah masyarakat menuju lokasi tujuan lebih cepat.

"Pembukaan rute ekspres ini untuk memudahkan masyarakat dari Puribeta yang ingin menuju ke Kuningan dan sebaliknya dengan lebih mudah tanpa harus transit terlebih dahulu di Halte Integrasi CSW," kata Anang dalam keterangannya.

Penumpang diwajibkan melakukan tap in dan tap out menggunakan kartu uang elektronik (KUE) pada gate halte dengan tarif reguler Rp 3.500.

"Pelanggan diwajibkan untuk memenuhi semua aturan yang berlaku demi keamanan dan kenyamanan bersama," imbuhnya.

Lihat juga Video: Mulai Senin TransJakarta Bakal Beroperasi 24 Jam

[Gambas:Video 20detik]



(taa/yld)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT