Kasus Pria di Bogor Curi Etalase Warung untuk Sekolah Anak Berakhir Damai

ADVERTISEMENT

Kasus Pria di Bogor Curi Etalase Warung untuk Sekolah Anak Berakhir Damai

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 24 Sep 2022 13:07 WIB
poster
Ilustrasi pencuri ditangkap (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Kasus pria berinisial AAL (39) mencuri etalase warung makan untuk biaya sekolah anak berakhir damai. Kasus tersebut diselesaikan secara restorative justice.

"Unit Reskrim Polsek Cibungbulang telah melaksanakan penyelesaian perkara dengan keadilan restorative justice dugaan tindak pidana pencurian," kata Kasi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana, melalui keterangannya, Sabtu (24/9/2022).

Pelaku telah meminta maaf kepada korban atas tindakan yang dilakukannya. Kemudian korban menerima permintaan maaf pelaku tersebut.

"Pelapor bersepakat dengan tersangka untuk tidak akan melanjutkan ke jalur hukum atas permasalahan pencurian tersebut. Dikarenakan permasalahan tersebut telah diselesaikan secara musyawarah kekeluargaan," jelas Desi.

Desi menuturkan AAL mengaku menyesal dan berjanji tak akan mencuri lagi. "Tersangka menyesal serta berjanji tidak akan mengulangi perbuatan pencurian terhadap pelapor ataupun orang lain dan berjanji akan menjaga perilaku, baik di lingkungan rumah maupun di luar rumah," tambahnya.

Sebelumnya, beredar di media sosial video seorang pria ditangkap warga karena mencuri. Warga memukul pria yang ditangkap tersebut.

Dalam video yang dilihat detikcom, Rabu (21/9), pria berjaket tersebut ditangkap sambil berjalan. Pria tersebut sesekali merintih kesakitan karena pukulan warga.

Iptu Desi Triana, saat dimintai konfirmasi, mengatakan pria yang ditangkap tersebut merupakan pelaku pencurian di Desa Leuwikolot, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Pria tersebut diketahui berinisial AAL (42), warga asal Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

"Menurut info Kanit Reskrim, pelaku (mencuri) karena faktor ekonomi susah, diminta bayaran sama anaknya sekolah tidak punya uang. Pelaku juga mantan karyawan, di-PHK," kata Desi.

(aud/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT