Motor Pria di Jaktim Ditarik Paksa di Jalan, Pelaku Ngaku Debt Collector

ADVERTISEMENT

Motor Pria di Jaktim Ditarik Paksa di Jalan, Pelaku Ngaku Debt Collector

Brigitta Belia - detikNews
Sabtu, 24 Sep 2022 10:02 WIB
Ilustrasi pencurian motor
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Aksi pencurian motor menimpa pria bernama Zakaria di Jatinegara, Jakarta Timur. Modus pencurian itu berupa pelaku mengaku sebagai debt collector.

Pencurian itu terjadi pada Jumat (23/9) sekitar pukul 13.00 WIB. Zakaria yang tengah melaju di jalan dipepet pelaku dan diberhentikan secara tiba-tiba.

"Kejadian berawal saat korban sedang mengendarai motor tiba-tiba diberhentikan oleh dua orang yang mengaku leasing dan terlapor mengatakan bahwa motor itu belum bayar cicilan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangan, Sabtu (24/09/2022).

Pelaku berdalih motor yang dikendarai korban belum lunas pembayarannya. Pelaku mengaku bakal mengajak korban ke dealer untuk melunasi pembayarannya tersebut.

Zakaria menuruti keinginan pelaku tersebut. Namun, pelaku menurunkan Zakaria di tengah jalan. Motornya pun raib dibawa oleh pelaku.

"Diajak ke dealler lalu di tengah jalan di turunin dan motor dibawa kabur oleh orang yang mengaku debt collector tersebut," ujarnya.

Satu unit motor milik Zakaria pun kini telah dibawa kabur oleh pelaku. Korban lalu melaporkan peristiwa itu ke Polres Metro Jakarta Timur.

"Saat ini sudah ditangani Restro Jaktim untuk diselidiki lebih lanjut," pungkasnya.

(ygs/ygs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT