Banjir di Puri Bintaro Tangsel Surut, Warga Mulai Kembali ke Rumah

ADVERTISEMENT

Banjir di Puri Bintaro Tangsel Surut, Warga Mulai Kembali ke Rumah

Mulia Budi - detikNews
Sabtu, 24 Sep 2022 10:36 WIB
Kondisi di Perumahan Puri Bintaro Indah Tangerang Selatan yang sempat banjir semalam. Hari ini, Sabtu (24/9/2022), banjir sudah surut. Jalanan terlihat kering.
Foto: Kondisi di Perumahan Puri Bintaro Indah Tangerang Selatan yang sempat banjir semalam. Hari ini, Sabtu (24/9/2022), banjir sudah surut. Jalanan terlihat kering. (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Banjir sempat menggenangi permukiman warga di RW 022 Puri Bintaro Indah, Ciputat, Tanggerang Selatan (Tangsel). Banjir itu telah surut.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (24/9/2022) pukul 10.00 WIB, banjir tak lagi terlihat. Jalanan pun nampak telah kering.

Petugas keamanan di Puri Bintaro Indah, Sutrio (25), mengatakan banjir telah surut pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Ketinggian air saat banjir semalam sempat mencapai 1,4 meter.

"Kalau awal banjirnya 16.30 WIB awal surutnya 02.30 WIB ketinggiannya kurang lebih 1,40 meter. Full surutnya jam 3.00 WIB sudah rata jalan," kata Sutrio saat ditemui di Puri Bintaro Indah.

Dia mengatakan ada sekitar 500 KK di Puri Bintaro Indah yang terdampak banjir. Dia mengatakan warga mulai kembali ke rumahnya masing-masing usai mengungsi imbas banjir semalam.

"Warga alhamdulilah aman, sudah diamankan sama dari pihak keamanan sama dari Tagana Tangsel, sama dari Karang Taruna, sama BPBD dari tim SAR. Semua warga pada mengungsi, ada sebagian ke rumah keluarganya, ada sebagian ke rumah orang tuanya. Separuhnya sudah balik separuhnya belum," terang dia.

Dia mengatakan tak ada posko pengungsian saat banjir semalam. Dia menuturkan warga yang tidak mengungsi saat banjir semalam mendapat bantuan berupa makanan dari Kelurahan setempat.

"Ada bantuan, makanan nasi dari kelurahan," ujarnya.

(aud/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT