ADVERTISEMENT

Polisi Masih Cari Sopir Mobil Jeriken BBM yang Terbakar di SPBU Bogor

Muchamad Sholihin - detikNews
Jumat, 23 Sep 2022 15:10 WIB
Satu unit mobil hangus terbakar setelah mengisi bahan bakar minyak (BBM) di salah satu SPBU di Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Dalam mobil terbakar ditemukan beberapa jeriken yang biasa digunakan untuk menampung air atau bensin.
Satu unit mobil hangus terbakar setelah mengisi bahan bakar minyak (BBM) di salah satu SPBU di Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Dalam mobil terbakar ditemukan beberapa jeriken yang biasa digunakan untuk menampung air atau bensin. (dok. Istimewa)
Jakarta -

IS, sopir mobil berisi jeriken yang terbakar usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Leuwiliang Bogor, belum ditemukan. Sosoknya masih diburu polisi.

"Belum (ditemukan)," kata Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Supriyanto saat dikonfirmasi, Jumat (23/9/2022).

Agus menyebut IS meninggalkan lokasi saat mobil berisi belasan jeriken terbakar di depan SPBU. Polisi mengaku sempat mencari IS ke RSUD Leuwiliang dan tempat tinggalnya.

"Kemarin itu kan kita sudah sempat ke RSUD (RSUD Leuwiliang) karena ada info yang bersangkutan mau ke RSUD, tapi ketika anggota ke sana (RSUD) ternyata yang bersangkutan sudah pulang. Kemudian dicari lagi ke rumahnya, tapi tidak ada juga," terang Agus.

"Informasi terakhir dia (IS) ke rumah mertuanya, tapi kita masih cari. Intinya sopir dan anaknya belum ditemukan. Iya, ketika kejadian itu dia (IS) bareng sama anaknya," tambahnya.

Agus mengatakan pihaknya juga belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran. Karena masih menunggu keterangan sopir yang hingga kini masih dicari keberadaannya.

"Penyebabnya kita masih penyelidikan ya, karena kan perlu dikonfirmasi juga sopirnya. Sementara sopirnya belum ada," kata Agus.

Diberitakan sebelumnya, polisi masih mendalami penyebab mobil berisi beberapa jeriken terbakar usai isi BBM di SPBU Leuwiliang Kabupaten Bogor. Sopir berinisial IS menghilang dari lokasi usai mobilnya terbakar.

"Sementara masih didalami sama reskrim (penyebab kebakaran), karena tadi begitu ke TKP sopirnya nggak ada, nggak tahu pergi ke mana, mungkin panik atau gimana dia pergi," kata Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Supriyanto, Kamis (22/9).

Agus menyebut pihaknya juga belum bisa memastikan apakah tumpukan jeriken yang ditemukan di dalam mobil terbakar berisi bahan bakar atau bukan. Pihaknya masih menunggu keterangan sopir.

"Itu sementara itu memang ada ya (jeriken), tapi kita belum tahu itu kosong atau isi. Tetapi menurut orang SPBU dia hanya mengisi normal saja, ngisi untuk mobilnya saja, kan sekarang tidak boleh jual untuk eceran dengan jeriken. Jadi dia isi normal, seperti orang biasa isi bensin, terus dia keluar. Kemudian terbakar begitu," beber Agus.

Lihat juga video 'Aksi Nekat Pria Sulutkan Api ke Tangki Motor yang Isi BBM di SPBU':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT