Polisi Cari Sopir Mobil Bawa Jeriken yang Terbakar Depan SPBU Bogor

ADVERTISEMENT

Polisi Cari Sopir Mobil Bawa Jeriken yang Terbakar Depan SPBU Bogor

M Solihin - detikNews
Kamis, 22 Sep 2022 18:01 WIB
Satu unit mobil hangus terbakar setelah mengisi bahan bakar minyak (BBM) di salah satu SPBU di Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Dalam mobil terbakar ditemukan beberapa jeriken yang biasa digunakan untuk menampung air atau bensin.
Mobil bawa jeriken terbakar di Bogor. (Foto: Istimewa)
Bogor -

Polisi masih mendalami penyebab mobil yang mengangkut banyak jeriken terbakar usai isi BBM di SPBU Lewiliang, Kabupaten Bogor. Sopir berinisial IS menghilang dari lokasi usai mobilnya terbakar.

"Sementara masih didalami sama reskrim (penyebab kebakaran), karena tadi begitu ke TKP sopirnya nggak ada, nggak tahu pergi ke mana, mungkin panik atau gimana dia pergi," kata Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Supriyanto, Kamis (22/9/2022).

Agus menyebut pihaknya sempat ke RSUD Leuwiliang karena diduga sopir berinisial IS terluka. Polisi juga sempat mendatangi kediamanan IS tapi tidak ditemukan.

"Sopirnya kan langsung turun, karena diperkirakan ke RSUD kan, kita susul. Tapi keterangan di sana kan nggak ada dan informasinya pulang ke rumah, kemudian kita susul ke rumahnya juga nggak ada. Kata tetangganya dia keluar lagi dari rumahnya, informasinya katanya mau ke keluarganya. Jadi belum bisa dimintai keterangan si sopirnya ini," kata Agus.

Berdasarkan keterangan tetangganya, sopir mobil tersebut sehat walafiat.

"Info dari tetangga dia sehat-sehat saja. Sopir inisial IS, pekerjaan sekuriti," tambahnya.

Agus menyebut pihaknya juga belum bisa memastikan apakah tumpukan jeriken yang ditemukan di dalam mobil terbakar berisi bahan bakar atau bukan. Pihaknya masih menunggu keterangan sopir.

"Itu sementara itu memang ada ya (jeriken), tapi kita belum tahu itu kosong atau isi. Tetapi menurut orang SPBU dia hanya mengisi normal saja, ngisi untuk mobilnya saja, kan sekarang tidak boleh jual untuk eceran dengan jeriken. Jadi dia isi normal, seperti orang biasa isi bensin, terus dia keluar. Kemudian terbakar begitu," beber Agus.

"Dia (sopir) isi pertalite (untuk mobilnya), karena informasinya SPBU itu tidak jual solar," tambahnya.

Diketahui sebelumnya, satu unit mobil hangus terbakar usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di salah satu SPBU di Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Dalam mobil terbakar ditemukan beberapa jeriken yang biasa digunakan untuk menampung air atau bensin.

Mobil bernopol F-1306-EA itu terbakar sesaat setelah mengisi BBM jenis Pertalite. Ketika mobil bergerak hendak meninggalkan SPBU, tiba-tiba muncul percikan api dari dalam bagian mobil hingga terjadi kebakaran.

(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT