ADVERTISEMENT

Truk Angkut Beton Mogok di Kolong Tol Grogol, Lalin Sempat Macet

Silvia Ng - detikNews
Jumat, 23 Sep 2022 10:41 WIB
Satu unit truk trailer yang mengangkut beton berhenti di kolong Jalan Letjen S Parman, Grogol, Jakarta Barat (Jakbar). (Tangkapan layar video viral)
Foto: Satu unit truk trailer yang mengangkut beton berhenti di kolong Jalan Letjen S Parman, Grogol, Jakarta Barat (Jakbar). (Tangkapan layar video viral)
Jakarta -

Satu unit truk trailer yang mengangkut beton berhenti di kolong Jalan Letjen S Parman, Grogol, Jakarta Barat (Jakbar). Berhentinya truk tersebut menyebabkan terjadi kepadatan di sekitar lokasi.

Kondisi tersebut terekam dalam video ponsel warga. Tampak sejumlah kendaraan tampak melambatkan lajunya.

Dalam rekaman video viral yang dilihat detikcom, Jumat (23/9/2022), tampak satu kendaraan roda dua yang terparkir melintang di tengah jalan. Pengemudi juga tampak meninggalkan helm, jaket, hingga tas di atas motor tersebut.

Berhentinya truk mengangkut beton itu membuat lalu lintas tersendat.

Kasat Lantas Polres Jakarta Barat (Jakbar) Kompol Maulana Jali membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan truk pengangkut beton sedang mengalami gangguan mesin sehingga pemilik motor turun membantu.

"Itu mobil yang mengangkut beton mengalami gangguan, sehingga karena (pemilik motor) ingin turun membantu, jadi tanpa sadar parkir motornya sembarangan," kata Maulana saat dikonfirmasi, Jumat (23/9/2022).

Maulana mengatakan pihaknya tidak melakukan penilangan terhadap pemotor tersebut. Dia menyebut pihaknya hanya memberi teguran lantaran pemotor diketahui tidak menyadari perbuatannya.

"Situasi begitu karena tanpa disadari saja, karena ingin membantu mobil yang mogok tadi. Jadi kita hanya sampaikan, untuk ke depannya kalau berniat membantu, diupayakan parkir motornya sesuai dengan tempatnya sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas," jelas dia.

Maulana mengatakan arus lalu lintas di jalan tersebut sudah kembali berjalan normal. "Sudah selesai, sudah normal jalannya dari tadi," kata dia.

Simak juga 'Kalimantan Secara Umum Berpotensi Hujan, Cek Kota Lainnya di Sini!':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT