ADVERTISEMENT

Jalan Medan Merdeka Barat Jakpus Ditutup Jelang Aksi 2309

Adrial Akbar - detikNews
Jumat, 23 Sep 2022 10:30 WIB
Jakarta -

Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) akan menggelar demonstrasi menolak kenaikan harga BBM di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, siang ini. Jalan Medan Merdeka Barat pun ditutup jelang demonstrasi tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 10.00 WIB, Jumat (23/9/2022), Jalan Medan Merdeka Barat tampak sudah ditutup dengan pembatas jalan beton dan kawat berduri.

Polisi juga terlihat berjaga di lokasi. Selain itu, sejumlah kendaraan taktis (rantis) juga terlihat disiagakan di sekitar lokasi.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Pusat menyatakan bakal mengawal aksi Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR). Ada 3.800 orang personel pengamanan yang telah disiapkan.

Jalan Medan Merdeka Barat ditutup jelang demo 2309 (Adrial-detikcom)Jalan Medan Merdeka Barat ditutup jelang demo 2309 (Adrial-detikcom)

"Disiagakan personel gabungan TNI-Polri sebanyak 3.800," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin saat dihubungi, Jumat (23/9/2022).

Komarudin mengatakan para personel itu telah berada di kawasan yang bakal menjadi lokasi demo. Massa dari GNPR sendiri berencana melakukan unjuk rasa mulai pukul 13.00 WIB.

"Dari rencana mereka mulai melakukan demo habis Jumatan (salat Jumat)," ucap Komarudin.

Komarudin mengatakan ada 1.000 massa dari GNPR yang diperkirakan akan mengikut demonstrasi di kawasan Patung Kuda hari ini. Dia mengatakan personel kepolisian dan TNI siap untuk mengamankan demo tersebut.

(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT