Kapolda Metro ke Mahasiswa: Demo di Monas Aja daripada di Jalan

ADVERTISEMENT

Kapolda Metro ke Mahasiswa: Demo di Monas Aja daripada di Jalan

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 22 Sep 2022 15:37 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bertemu dengan mahasiswa dan ormas
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bertemu dengan mahasiswa dan ormas. (Yogi/detikcom)

Irjen Fadil Siapkan Sound System

Sambil berseloroh, Fadil mengaku sound system yang telah disiapkan itu memiliki kualitas sama baiknya dengan yang dipakai dalam perhelatan konser musik rock.

"Jadi saya sudah beli sound system dengan kekuatan 30 ribu watt," sebut Fadil.

"Kepada media kalau perlu kita siapkan internet untuk bisa live di situ. Adik-adik mahasiswa kalau mau demo besok saya siapkan (sound system) 30 ribu watt sama kayak konser Metallica," tambahnya.

Lebih lanjut Fadil mengatakan usulan untuk memindahkan titik demo ke kawasan Monas semata demi kepentingan publik. Di satu sisi hak penyampaian pendapat bisa terealisasi, tapi hak para pengguna jalan pun tidak ikut terganggu.

"Jadi arus lalu lintas ini tetap bisa lancar dari timur dari utara demikian juga arus lalu lintas dari selatan dan barat kalau kita melaksanakan demo di Silang Monas," katanya.

Fadil menambahkan konsep demo di Monas itu diharapkan bisa dilakukan dalam waktu dekat. Wacana itu diharapkan mampu membuat arus iklim demokrasi di Jakarta bisa semakin baik.

"Kita ingin berikan pelajaran kepada masyarakat dunia bahwa Indonesia sangat-sangat dewasa dalam demokrasi. Ini sebuah konsep yang ingin saya bawakan kepada adik-adik mahasiswa," pungkas Fadil.


(mea/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT