Masa Penahanan Diperpanjang Lagi, Roy Suryo Dipastikan Sehat

ADVERTISEMENT

Masa Penahanan Diperpanjang Lagi, Roy Suryo Dipastikan Sehat

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 21 Sep 2022 20:21 WIB
Roy Suryo Tersangka, Ini 5 Fakta Kasus Meme Stupa Borobudur
Roy Suryo (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya memperpanjang masa penahanan Roy Suryo, tersangka kasus penistaan agama, menjadi 60 hari. Polisi memastikan Roy Suryo dalam keadaan sehat.

"Keadaan Roy Suryo saat ini juga dalam keadaan sehat-sehat saja," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Zulpan mengatakan sejauh ini tidak ada keluhan yang disampaikan oleh Roy Suryo terkait kondisi kesehatannya selama dalam masa penahanan. Kesehatan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu pun turut diawasi ketat oleh tim kedokteran Polda Metro.

"Kondisinya di bawah kontrol dan kendali daripada dokter yang ada di Polda Metro Jaya," ucap Zulpan.

Roy Suryo pertama kali ditahan sebagai tersangka atas kasus penistaan agama sejak 5 Agustus 2022. Dia ditahan selama 20 hari.

Masa penahanan itu lalu diperpanjang 20 hari kemudian. Zulpan menyebut pihaknya lalu kembali memperpanjang masa penahanan Roy Suryo selama 20 hari lagi.

"Jadi sudah dua kali perpanjangan penahanan, jadi 60 hari. Kan pertama 20 hari, diperpanjang lagi 20 hari, dan diperpanjang lagi 20 hari," beber Zulpan.

Lebih lanjut Zulpan mengatakan berkas perkara Roy Suryo saat ini telah dikembalikan ke pihak kejaksaan. Berkas perkara itu masih diteliti jaksa.

"Saat ini berkasnya sudah kita kirim ke jaksa setelah sebelumnya dikembalikan karena ada kekurangan. Sekarang sudah dikirim ke jaksa. Mudah-mudahan dalam waktu tidak lama lagi berkas dinyatakan lengkap sehingga bisa melakukan tahap dua menyerahkan tersangka dan barang bukti ke kejaksaan," jelas Zulpan.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya....

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT