ADVERTISEMENT

Yuk Ikut Acara Jendela Cerebral Palsy, berbuatbaik.id, CT ARSA Foundation!

Tim berbuatbaik.id - detikNews
Senin, 19 Sep 2022 17:55 WIB
Icha, Founder Jendela Cerebral Palsy Indonesia menggandeng CT ARSA Foundation dan berbuatbaik.id untuk memperingati Hari Cerebral Palsy Sedunia 2022.
Jendela Cerebral Palsy Ajak Masyarakat Peringati Hari Celebral Palsy Sedunia 2022 (Foto: berbuatbaik.id)
Jakarta -

Keberadaan penyandang cerebral palsy di tengah masyarakat, masih dipandang sebelah mata. Kondisi ini menjadi keprihatinan serius dari founder Jendela Cerebral Palsy Indonesia, Aisyah Cahyu Chintya. Guna meningkatkan kepedulian dan pemahaman masyarakat, mahasiswi yang akrab disapa Icha ini menggandeng CT ARSA Foundation dan berbuatbaik.id, untuk menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Cerebral Palsy Sedunia tahun 2022.

Icha merupakan penyandang cerebral palsy yang mandiri. Dengan menumpangi ojek online, Icha berangkat dari tempat tinggalnya di Palmerah Jakarta barat, menuju kantor CT ARSA Foundation di Tendean Jakarta Selatan, pada jumat (16/09).

Event peringatan Hari Cerebral Palsy Sedunia akan berlangsung di Terowongan Kendal Jalan Sudirman Jakarta Pusat, pada 5 Oktober 2022 mendatang. Bersama CT ARSA Foundation dan berbuatbaik.id, Jendela Cerebral Palsy akan memberikan edukasi kepada masyarakat yang melintas di jalur pedestrian tersibuk di pusat kota Jakarta. Selain itu, para survivor cerebral palsy akan membuka diri kepada masyarakat yang ingin mengenal mereka lebih dekat.

Icha, Founder Jendela Cerebral Palsy Indonesia menggandeng CT ARSA Foundation dan berbuatbaik.id untuk memperingati Hari Cerebral Palsy Sedunia 2022.Icha, Founder Jendela Cerebral Palsy Indonesia menggandeng CT ARSA Foundation dan berbuatbaik.id untuk memperingati Hari Cerebral Palsy Sedunia 2022. (Foto: berbuatbaik.id)

Bagi masyarakat yang melintas bisa menjadi teman cerebral palsy dan menunjukan kepeduliannya, dengan membubuhkan tanda tangannya di kanvas putih yang tersedia di lokasi acara.

Dalam kunjungannya, Icha berharap kolaborasi ini akan terus berlanjut, sehingga pandangan dan pemahaman masyarakat terhadap penyandang cerebral palsy bisa lebih positif. Ia pun mengundang masyarakat untuk menjadi bagian dari 100 relawan dalam kegiatan peringatan Hari Cerebral Palsy Sedunia, dengan mendaftarkan diri melalui link ini.

Sahabat baik, ayo kita ramaikan acara ini sebagai bentuk kepedulian terhadap isu cerebral palsy. Kami tunggu kehadirannya!

(kny/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT