Puluhan Pengunjung Antre Tunggu Sesi Kedua Masuk Tebet Eco Park

ADVERTISEMENT

Puluhan Pengunjung Antre Tunggu Sesi Kedua Masuk Tebet Eco Park

Dwi Rahmawati - detikNews
Minggu, 18 Sep 2022 14:06 WIB
Pengunjung Tebet Eco Park tunggu giliran masuk sesi ke dua (Dwi Rahmawati-detikcom)
Pengunjung Tebet Eco Park menunggu giliran masuk sesi kedua. (Dwi Rahmawati/detikcom)
Jakarta -

Kawasan Tebet Eco Park di Jakarta Selatan dipadati pengunjung hari ini. Sebagian pengunjung tampak menunggu di pintu gerbang utara untuk masuk kawasan Tebet Eco Park pada sesi kedua.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (18/9/2022), pukul 12.19 WIB, terlihat puluhan pengunjung yang berdiri di depan pintu masuk. Sebagian pengunjung masih ada yang bertanya soal penggunaan aplikasi JAKI untuk mendapatkan tiket masuk.

Ada pula pengunjung yang duduk di trotoar taman sambil berdiskusi atau bermain dengan sang anak. Di bagian depan pintu masuk terlihat papan pemberitahuan cara pendaftaran online, pengunjung yang masuk diharuskan menunjukkan scan QR code ke petugas.

Dalam banner yang disediakan juga tertulis beberapa aturan di Tebet Eco Park. Salah satunya dilarang merokok dan merusak taman.

Salah satu pengunjung, Maulida (31), mengaku belum tahu penggunaan aplikasi JAKI untuk masuk kawasan Tebet Eco Park. Ia dan keluarganya harus menunggu sesi kedua, yakni pukul 13.00-17.00 WIB.

"Kalau dulu memang membludak banget, waktu hari pertama saya ke sini karena baru buka banget. Jadi ini mungkin programnya biar nggak membeludak, ada sesi pertama sesi kedua, bagus ya. Nggak penuh," papar Maulida di lokasi, Minggu (18/9).

Maulida, yang datang dari Pasar Rebo, Jakarta Timur, menyebut tak keberatan untuk menunggu. Hanya, ia khawatir dengan mereka yang datang dari pagi hari dan posisi rumahnya jauh.

"Takutnya yang nggak tahu dia pagi-pagi sudah ke sini, kan nggak bisa. Nggak ada informasi maksudnya, kalau kemarin-kemarin datang ya sudah datang saja," pungkasnya.

Simak juga Video: Tebet Eco Park Dibuka Lagi, Ramai Pengunjung di Akhir Pekan

[Gambas:Video 20detik]




(dwia/dwia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT