Coretan Vandal di Tebet Eco Park Sudah Dihapus, Begini Penampakannya

ADVERTISEMENT

Coretan Vandal di Tebet Eco Park Sudah Dihapus, Begini Penampakannya

Mulia Budi - detikNews
Rabu, 14 Sep 2022 13:34 WIB
Coretan Vandal di Tebet Eco Park Kini Dihapus
Foto: Mulia Budi/detikcom
Jakarta -

Coretan liar atau vandalisme sempat memenuhi pagar seng penutup Tebet Eco Park di Tebet, Jakarta Selatan. Coretan itu kini telah dihapus.

Pantauan di lokasi, Rabu (14/9/2022), coretan vandalisme itu ditimpa menggunakan cat berwarna putih dan kuning. Namun sejumlah bekas coretan tersebut masih terlihat dengan samar.

Lurah Tebet Timur Lukman Haris mengatakan petugas PPSU telah melakukan pengecatan pada coretan liar tersebut sejak tadi malam. Pengecatan dilanjutkan hingga pagi tadi.

"Tadi pagi dilakukan juga karena malam masih tersisa, jadi dilanjutkan pagi hari," kata Lukman Haris.

Warga bernama Jeri (41) mengatakan sempat melihat ketika petugas PPSU menghapus vandalisme di Tebet Eco Park tersebut. Dia menyebut pengecatan itu selesai sekitar pukul 09.00 WIB.

Dia mengatakan pagar seng penutup Tebet Eco Park yang sebelumnya penuh coretan membuat kawasan tersebut terlihat kotor. Menurutnya, usai dicat, kawasan itu tampak lebih rapi.

"Enakan kayak gini daripada kayak kemarin joroklah, kemarin kotor banget nggak enaklah dipandang," ujarnya.

Selain itu, Jeri mengaku pernah melihat pelaku vandalisme mencorat-coret pagar seng penutup taman tersebut.

"Ada yang berwarna ada yang campur-campur, dia kita tegor langsung kabur orangnya. Katanya buat iseng-iseng aja katanya gitu," ujarnya.

Sebelumnya, Tebet Eco Park menjadi sasaran vandalisme. Lurah Tebet Timur, Lukman Haris, menyebut coretan itu sudah ada sejak dua bulan lalu.

"Sudah ada coret-coretan itu (dua bulan lalu)," kata Lukman Haris saat dihubungi, Selasa (13/9).

Lukman mengatakan coretan di Tebet Eco Park terdiri atas coretan tulisan hitam dan tulisan atau gambar berwarna. Menurutnya, coretan menggunakan cat warna baru muncul dalam pekan ini.

"Ada memang itu coretan biasa maksudnya ya biasa anak iseng coret gitu. Nah itu yang coloring itu baru kalau yang coret-coretan biasa sih itu yang hitam aja ya atau putih aja emang udah agak lama," tuturnya.

"Belum lama itu (coretan yang berwarna), dalam minggu ini," imbuhnya.

Lukman Haris menyebut sebagian pagar seng penutup Tebet Eco Park yang dipenuhi coretan liar telah dihapus menggunakan cat putih. Namun coretan itu disebut kembali muncul.

"Kita nggak tahu ya coretan-coretan liar itu sering ada, terus biasa dihapuskan oleh kami PPSU pakai cat putih. Nanti beberapa hari kemudian ada lagi ntar kita cat lagi. Sekarang lagi dicat lagi sama PPSU," kata Lukman Haris.

Lihat juga video 'Tebet Eco Park Dibuka Lagi, Ramai Pengunjung di Akhir Pekan':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT