Viral 2 Bus TransJ Hampir Adu Banteng di Busway, Ini Faktanya

ADVERTISEMENT

Viral 2 Bus TransJ Hampir Adu Banteng di Busway, Ini Faktanya

Anggi Muliawati - detikNews
Sabtu, 17 Sep 2022 16:42 WIB
Revitalisasi halte TransJakarta dilakukan untuk peningkatan kualitas halte busway. Ada delapan halte TransJakarta yang ditutup sementara selama revitalisasi.
Foto ilustrasi TransJakarta (Getty Images/holgs)
Jakarta -

Video memperlihatkan 2 bus TransJakarta (TransJ) hampir tabrakan adu banteng di busway viral di media sosial (medsos). Dua bus TransJ melaju dalam posisi berhadapan di jalur yang sama.

Dalam video yang dilihat detikcom pada Sabtu (17/9/2022), tampak lokasi tersebut berada di Jalan Suryopranoto, Gambir, Jakarta Pusat (Jakpus). Terlihat salah satu bus TransJ melaju di busway dari arah berlawanan.

Kemudian, dari arah berlawan, terdapat satu bus TransJakarta lainnya. Kedua bus tersebut tampak bertemu di satu jalur dan hampir bertabrakan.

Terlihat salah satu awak bus TransJ yang berjalan melawan arus turun dari bus. Dia terlihat menghampiri bus di depannya.

Bus yang melaju pada jalur yang benar pun tampak berhenti. Terlihat satu bus TransJ lain di lokasi tersebut.

Penjelasan TransJakarta

Menanggapi video viral tersebut, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan terjadi pertemuan dua TransJakarta di satu jalur lantaran adanya pengalihan rute.

"Hal itu ketika ada pengalihan rute. Segera bus masuk ke jalurnya," kata Anang saat dihubungi, Sabtu (17/9).

Anang mengatakan pengalihan tersebut dilakukan lantaran adanya aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Imbas aksi tersebut, ada penutupan jalan di kawasan Patung Kuda.

"Karena ada demonstrasi soal BBM," katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (16/9). Saat itu memang ada penutupan arus lalu lintas lantaran akan adanya aksi di Patung Kuda.

"Belum tahu, mungkin pas penutupan kemarin," kata Kompol Purwanta.

Simak juga 'Saat Bus TransJakarta Tersangkut di Jembatan Matraman hingga Keluarkan Asap':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT