Relokasi Pipa Proyek MRT Beres, Suplai Air ke 10 Kelurahan Mulai Normal

ADVERTISEMENT

Relokasi Pipa Proyek MRT Beres, Suplai Air ke 10 Kelurahan Mulai Normal

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Sabtu, 17 Sep 2022 11:41 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan biaya untuk membangun MRT fase II Bundaran HI-Jakarta Kota membengkak. Dari Rp 22,5 triliun jadi Rp 26 triliun.
Ilustrasi proyek MRT Fase 2 (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Relokasi pipa di Jalan MH Thamrin untuk pembangunan MRT Jakarta fase 2A sudah selesai. Suplai air di daerah terdampak sudah kembali normal.

Hal ini disampaikan dalam pernyataan yang dikeluarkan PT MRT Jakarta (Perseroda), PAM Jaya, dan Palyja.

"Pekerjaan relokasi pipa diameter 250 mm yang terletak di Jalan MH Thamrin telah selesai dan suplai air bersih akan kembali normal secara bertahap," demikian bunyi pernyataan tersebut, Sabtu (17/9/2022).

Suplai air bersih dipulihkan secara bertahap sejak pukul 08.00 WIB pagi tadi. PT MRT Jakarta, PAM Jaya, dan Palyja berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat.

"Selama pekerjaan berlangsung, PAM JAYA dan PALYJA secara aktif mengirimkan truk tangki air ke wilayah terdampak, rumah sakit, tempat ibadah dan panti sosial," katanya.

Bagi pelanggan yang membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Call Center PALYJA di nomor telepon 021-29979999 selama 24 jam setiap hari, 7 hari dalam seminggu, situs PALYJA di sini serta layanan SMS 0816725952.

Sebelumnya diberitakan, PAM Jaya dan Palyja melakukan relokasi pipa di Jalan MH Thamrin untuk pembangunan MRT Jakarta fase 2A. Pekerjaan ini berdampak pada pasokan air di sejumlah wilayah pelayanan Palyja.

Berdasarkan informasi dari akun instagram @pamjaya_id, kegiatan relokasi pipa akan berlangsung pada 16-17 September 2022 mulai pukul 21.00-05.00 WIB.

"Pekerjaan ini akan berdampak pada pasokan air di wilayah pelayanan PALYJA pada 16-17 September 2022," demikian keterangan yang disampaikan @pamjaya_id seperti dilihat, Jumat (16/9).

Suplai air di sepuluh kelurahan bakal terhenti imbas pemindahan pipa tersebut. Rinciannya yaitu Kelurahan Kebon Kacang, Kampung Bali, Petojo Selatan, Gambir, Gondangdia, Cikini, Kebon Sirih, Menteng, Ancol, dan Penjaringan.

Sedangkan, kelurahan yang suplai airnya berkurang yaitu Kelurahan Kebon Kelapa, Maphar, Taman Sari, Kartini, Karang Anyar, Mangga Besar, Mangga Dua Selatan, Tangki, Roa Malaka, Pademangan, Penjaringan dan Pekojan.

Simak juga 'MRT Mulai Bangun Infrastruktur Stasiun Harmoni-Mangga Besar':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/hri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT