ADVERTISEMENT

Kronologi Pria Bekasi Bikin Laporan Palsu gegara Asmara Ditentang Ortu Pacar

Mulia Budi - detikNews
Sabtu, 17 Sep 2022 09:54 WIB
ilustrasi penculikan di Tabanan, Bali
Ilustrasi penculikan (Foto: Dok.Detikcom)
Bekasi -

Pria di Bekasi berinisial MF (28) sempat menghebohkan jagat media sosial karena mengaku menjadi korban penculikan hingga penganiayaan. Video viral yang beredar menarasikan MF mengalami penyiksaan hingga dibuang ke wilayah Sukabumi.

Belakangan diketahui bahwa MF membuat laporan palsu terkait penculikan itu. MF pun telah menyampaikan klarifikasi dan meminta maaf atas laporan palsu tersebut.

Viral 'Penculikan' di Medsos

Dalam video itu juga dinarasikan MF telah melapor ke Polsek Cisaat Resor Sukabumi Kota. Selain itu, luka di bagian wajah, mata, dan punggung belakang MF juga diperlihatkan dalam video tersebut.

Menanggapi kabar tersebut, Kapolsek Cisaat Resor Sukabumi Kota AKP Deden Sulaeman mengatakan tak ada laporan yang diterima. Dia mengaku baru mengetahui kabar tersebut dari media sosial.

"Terkait adanya pemberitaan di media sosial ada seseorang yang diduga telah dilakukan penculikan dan kemudian dibuang di wilayah Sukabumi, korban mengaku telah melapor ke Polsek Cisaat. Kami dari Polsek Cisaat sampai saat ini belum menerima ataupun tidak pernah menerima laporan tersebut," jelas Deden dilansir detikJabar, Kamis (15/9).

Deden tak bisa menjelaskan lebih lanjut terkait kasus tersebut karena tak ada laporan dari pihak korban. Meski demikian, pihaknya saat itu berkoordinasi dengan Polsek Cikarang.

"Nanti kita upayakan dengan pihak kepolisian Bekasi (Polsek Cikarang), kita akan hubungi apakah yang bersangkutan itu korban yang ada penculikan kemudian dibuang di wilayah Sukabumi," ujarnya.

Ternyata Laporannya Palsu

Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim mengatakan MF memang membuat laporan dugaan penculikan hingga penganiayaan yang dialaminya. Namun, berdasarkan penyelidikan, MF kemudian mengakui dirinya sengaja membuat laporan palsu tersebut.

"MF membuat laporan palsu di Polsek Cikarang Utara, bahwa dirinya telah diculik, disekap hingga alami penyiksaan dan dibuang di Sukabumi, dan memviralkan pelaporan dirinya melalui media sosial," ujar Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim dalam keterangannya, Jumat (16/9).

Baca di halaman selanjutnya: alasan MF bikin laporan palsu....

Simak juga 'Siswi SMP Lolos dari Upaya Penculikan di Jaktim':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT