Bikin Laporan Palsu Penculikan, Pria Bekasi Berstatus Saksi-Wajib Lapor

ADVERTISEMENT

Bikin Laporan Palsu Penculikan, Pria Bekasi Berstatus Saksi-Wajib Lapor

Mulia Budi - detikNews
Jumat, 16 Sep 2022 20:01 WIB
Twitter
Ilustrasi Media Sosial (Getty Images/bombuscreative)
Bekasi -

Seorang pria berinisial MF (28) di Bekasi membuat laporan palsu soal penculikan hingga penyiksaan di Polsek Cikarang Utara. Video pengakuan MF yang menyebut dirinya telah diculik hingga disiksa sempat viral di media sosial (medsos).

Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim membenarkan adanya laporan dari MF. Namun, setelah dilakukan penyelidikan, MF mengakui hanya membuat laporan palsu bahkan menyebarkannya ke media sosial.

"MF membuat laporan palsu di Polsek Cikarang Utara, bahwa dirinya telah diculik, disekap hingga alami penyiksaan dan dibuang di Sukabumi, dan memviralkan pelaporan dirinya melalui media sosial," ujar Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim dalam keterangannya, Jumat (16/9/2022).

Mustakim mengatakan MF masih berstatus saksi. Namun MF dikenai wajib lapor ke Polsek Cikarang Utara.

"Masih sebagai saksi. Wajib lapor," ujarnya.

MF Klarifikasi soal 'Penculikan'

Jagat media sosial dihebohkan oleh video yang menampilkan seorang pria yang mengaku diculik dan dibuang ke wilayah Sukabumi. Pria tersebut berinisial MF (28), warga asal Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Setelah videonya viral di media sosial dengan luka memar di bagian mata, wajah, dan punggung, pria tersebut kembali menyampaikan di muka umum terkait kronologi yang sebenarnya terjadi. Narasi video itu menyatakan korban membuat laporan palsu.

Dilansir detikJabar, video itu diunggah oleh akun Instagram @kabarnegri. MF mengawali pengakuan dengan memperkenalkan diri dan merunutkan kejadian dugaan penganiayaan yang menimpanya tersebut.

Akun tersebut menyatakan laporan palsu yang dibuat korban terungkap setelah petugas kepolisian Satreskrim Polsek Cikarang melakukan olah TKP dan menemukan beberapa kejanggalan. Ditambah dengan beredarnya video permintaan maaf MF di WhatsApp group.

Lihat juga video 'Terlilit Judi Online, Pria di Tasik Curi Uang Teman-Ngakunya Dibegal':

[Gambas:Video 20detik]



Simak klarifikasi MF di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT