Pria Bekasi Bohong soal Penculikan gegara Asmara Tak Direstui Ortu Pacar!

ADVERTISEMENT

Pria Bekasi Bohong soal Penculikan gegara Asmara Tak Direstui Ortu Pacar!

Mulia Budi - detikNews
Jumat, 16 Sep 2022 21:23 WIB
Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim
Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim (Wildan/detikcom)
Bekasi -

Pria di Bekasi, MF (28), membuat laporan palsu seolah-olah menjadi korban percobaan penculikan hingga mengalami penyiksaan. Polisi menyebut MF membuat laporan palsu itu lantaran hubungannya dengan kekasih tidak direstui oleh keluarga sang kekasih.

"Sebenarnya hubungan dirinya tidak direstui oleh keluarga kekasihnya, motif dirinya membuat laporan Kepolisian palsu dan memviralkan melalui medsos, yang merupakan berita hoax," kata Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim dalam keterangannya, Jumat (16/9/2022).

Mustakim mengatakan polisi sempat mengecek setiap lokasi yang disebutkan MF sebagai tempat penculikan dan penganiayaan yang menimpanya. MF mengaku kepada polisi percobaan penculikan itu terjadi di Jalan Urip Sumoharjo, Lemah Abang, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

"Terkait adanya masyarakat yang melaporkan dirinya telah diculik, disiksa, disekap, dan dibuang hingga Sukabumi, oleh personel yang dinas pada saat itu langsung dilayani dilakukan cek (TKP) tempat kejadian perkara, hingga dibuatkan laporannya," ujarnya.

Dia mengatakan MF dikenai wajib lapor atas perbuatannya membuat laporan palsu tersebut. Mustakim menyebut MF telah membuat video klarifikasi bahwa perkara itu terkait masalah perempuan.

"Kini MF harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan piket Reskrim sedang meminta keterangan lanjut terkait laporan palsu dan menyebarkan berita hoax, yang dibuat dirinya, laporan yang tidak sesuai dengan kejadian sebenarnya," ujarnya.

Lihat juga video 'Heboh Siswi SMP Lolos dari Upaya Penculikan di Jaktim':

[Gambas:Video 20detik]



Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT