ADVERTISEMENT

Wagub DKI Pimpin Upacara Peringati Hari Perhubungan Nasional di Monas

Anggi Muliawati - detikNews
Sabtu, 17 Sep 2022 09:12 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria
Foto: Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjadi inspektur upacara dalam rangka Hari Perhubungan Nasional 2022. Upacara digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (17/9/2022), pukul 07.36 WIB, Riza terlihat tiba di Lapangan Monas. Kemudian upacara dimulai pukul 07.39 WIB.

Dalam upacara tersebut hadir jajaran pegawai dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta serta perwakilan polisi lalu lintas, TNI, dan Satpol PP. Riza kemudian membacakan sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Riza mengatakan di tengah masa pemulihan ekonomi, sektor transportasi memberikan kontribusi yang berarti bagi Indonesia. Namun, di tengah pencapaian itu, Riza mengingatkan masih banyak tugas lainnya yang harus ditingkatkan.

"Masih banyak pekerjaan rumah untuk meningkatkan keselamatan transportasi, perlu lebih agresif lagi untuk menciptakan integrasi moda diseluruh Indonesia dan juga tantangan-tantangan lainnya. Tantangan ini tidak bisa kita hadapi tanpa kolaborasi tanpa sinergi antara kita, pemangku kepentingan di sektor transportasi," katanya.

Hari Perhubungan Nasional 2022 mengambil tema 'bangkit maju bersama'. Riza mengatakan makna dari tema tersebut, seluruh stakeholder harus cepat bangkit dengan bersama dan bersatu.

"Seluruh stakeholder harus berkolaborasi bahu-membahu untuk membangkitkan kembali sektor transportasi tentu dengan penuh peran kita masing-masing untuk menopang berbagai sektor kehidupan masyarakat yang akan berdampak pada terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur sesuai cita-cita kita bersama," katanya.

Dalam upacara itu, juga terdapat pemberian hadiah kepada pemenang pelajar pelopor keselamatan dan pemenang lomba bulan pengguna angkutan umum dan sepeda. Hadiah tersebut diberikan langsung oleh inspektur upacara.

Selain itu, juga adanya penampilan marching band yang membawakan sejumlah lagu. Kemudian, juga adanya patroli sepeda dari Dinas Perhubungan.

Simak juga 'MRT Mulai Bangun Infrastruktur Stasiun Harmoni-Mangga Besar':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/zap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT