Densus 88 Tangkap 5 Tersangka Teroris di Riau

ADVERTISEMENT

Densus 88 Tangkap 5 Tersangka Teroris di Riau

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Jumat, 16 Sep 2022 16:44 WIB
Ilustrasi Mabes Polri
Ilustrasi Mabes Polri (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap tersangka kasus terorisme jaringan Anshor Daulah (AD) di Dumai, Riau. Terbaru, ada lima orang yang ditangkap sehingga total tersangka terorisme yang telah ditangkap berjumlah 13 orang.

"Telah dilakukan penangkapan 13 tersangka terorisme di Polda Riau," kata juru bicara Divhumas Polri, Kombes Ade Yaya Suryana, kepada wartawan, Jumat (16/9/2022).

Kelima tersangka yang baru ditangkap itu berinisial WI, S, A, ES, dan AF. Dia mengatakan empat dari lima tersangka itu ditangkap pagi tadi.

"Keempat orang tersebut pada 2013 menghadiri pertemuan bidang bayan di wisata dakwah gofur," ujarnya.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri menangkap delapan tersangka teroris di wilayah Dumai, Riau. Kedelapan teroris tersebut merupakan jaringan Anshor Daulah (AD).

"Dilaporkan bahwa telah dilakukan penegakan hukum terhadap delapan orang tersangka Anshor Daulah Dumai, Provinsi Riau," kata Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar kepada wartawan, Kamis (15/9).

Delapan teroris yang ditangkap itu adalah RP, JW alias AJ, II, M, Z, MNS, ITZ, dan MA. Mereka ditangkap pada Rabu (14/9), pukul 07.05 WIB hingga 12.10 WIB.

"Penangkapan dilakukan di Kota Dumai, Provinsi Riau, di delapan lokasi yang berbeda," ucapnya.

Lihat juga video '8 Terduga Teroris Ditangkap di Dumai, Kadensus 88: Bentuk Taaruf':

[Gambas:Video 20detik]



(azh/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT