Eko Kuntadhi Buat 6 Kesepakatan dengan Ponpes Lirboyo Usai Hina Ning Imaz

ADVERTISEMENT

Eko Kuntadhi Buat 6 Kesepakatan dengan Ponpes Lirboyo Usai Hina Ning Imaz

Andhika Dwi - detikNews
Jumat, 16 Sep 2022 06:55 WIB
Eko Kuntadhi tiba di Ponpes Lirboyo didampingi Muhammad Guntur Romli
Foto Eko Kuntadhi Bertemu Keluarga Ponpes Lirboyo: (Andhika Dwi/detikJatim)
Jakarta -

Eko Kuntadhi semalam mendatangi Pondok Pesantren Lirboyo usai cuitannya heboh karena dianggap menghina ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz. Dalam pertemuan itu, ada enam kesepakatan antara Eko dengan keluarga besar Ponpes Lirboyo.

"Ada 6 poin dari kesepakatan, setelah pembicaraan panjang tadi," ujar Pengurus Ponpes Lirboyo Kediri KH Oing Abdul Muid atau Gus Muid dilansir detikJatim, Jumat (16/9/2022).

Berikut ini 6 poin kesepakatan Eko Kuntadhi dengan Lirboyo:

1. Pada hari ini, Kamis 15 September 2022, telah datang ke Pondok Pesantren Lirboyo saudara Eko Kuntadhi untuk meminta maaf dan menyampaikan penyesalan atas unggahannya di Twitter dan Instagram yang berisikan cacian dan ujaran kebencian kepada salah satu Dzuriah Ponpes Lirboyo, yaitu Ning Imaz Fatimatuz Zahra.

2. Saudara Eko Kuntadhi mengakui kesalahan dan kekhilafannya pada unggahan itu serta siap bertanggung jawab atas dampak yang ditimbulkan.

3. Di antara bentuk tanggung jawab itu, Eko Kuntadhi hari ini menyampaikan permohonan maaf secara langsung kepada Ning Imaz dan keluarga serta siap menyampaikan permohonan maaf secara terbuka melalui media.

4. Ning imaz setelah mendapat petunjuk dari masyaikh pondok pesantren lirboyo telah menerima permohonan maaf dari saudara Eko Kuntadhi.

5. Pondok Pesantren Lirboyo meminta dan berharap kepada saudara Eko Kuntadhi menjadikan kasus ini sebagai pembelajaran untuk bijak dan santun dalam bermedia sosial di masa-masa mendatang.

6. Pondok Pesantren Lirboyo juga berharap pada Mas Eko Kuntadhi dan kepada seluruh masyarakat luas agar media sosial tidak dijadikan sarana untuk menyampaikan ujaran kebencian dan caci maki tapi justru digunakan untuk dakwah kebaikan dan menyampaikan informasi yang bermanfaat.

Simak lengkapnya di sini

Saksikan juga Sosok minggu ini: Minie Sudjarwo, Si Bodybuilder Cantik

[Gambas:Video 20detik]





(zap/dwia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT