Ning Imaz Maafkan Eko Kuntadhi atas Petunjuk Masyaikh

ADVERTISEMENT

Ning Imaz Maafkan Eko Kuntadhi atas Petunjuk Masyaikh

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 15 Sep 2022 22:41 WIB
Profil Ning Imaz dikenal sebagai salah satu ustazah asal Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur. Ning Imaz juga aktif berdakwah serta mengisi kajian.
Ning Imaz (Tangkapan Layar Youtube NU Online)
Jakarta -

Eko Kuntadhi menyampaikan permintaan maaf dan mengakui kesalahannya terkait cuitannya menghina Ustazah Imaz Fatimatus Zahra atau Ning Imaz. Ning Imaz memaafkan Eko Kuntadhi.

"Atas petunjuk masyaikh dan untuk secara personal, saya memaafkan (Eko Kuntadhi)," ujarnya kepada wartawan seusai pertemuan dengan Eko Kuntadhi di Gedung Pertemuan Yayasan Ponpes Lirboyo, dilansir detikJatim, Kamis (15/9/2022).

Ning Imaz mengatakan dia memaafkan Eko atas petunjuk masyaikh. Istri dari Gus Rifqil Muslim itu apa yang telah dilakukan oleh Eko Kuntadhi menjadi bahan introspeksi.

"Harapan ke depan, ya, untuk introspeksi bagi kita semua agar lebih berhati-hati lagi dalam bersikap, dalam bertindak. Mungkin penghargaan kita terhadap agama berbeda-beda, tetapi bagaimanapun juga, apa pun yang orang yakini itu patut dihargai," ujarnya.

"Penghargaan orang, siapa pun, terhadap apa yang dia yakini itu patut dihargai. Jadi kita tidak bisa mengolok-olok keyakinan orang lain," tegasnya.

Diketahui sebelumnya Eko datang ditemani aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL) Mohamad Guntur Romli (Gunrom). Eko dan Guntur Romli disambut oleh Pengurus Pondok Pesantren Lirboyo Kediri KH Oing Abdul Muid serta Ketua PCNU Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul jalil.

Simak berita selengkapnya di sini.

(dwia/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT