8 Hal soal Gadis Remaja Disekap 1,5 Tahun Jadi Budak Seks di Jakarta

ADVERTISEMENT

8 Hal soal Gadis Remaja Disekap 1,5 Tahun Jadi Budak Seks di Jakarta

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 16 Sep 2022 06:48 WIB
a woman sitting on ground with arm around lower head, sexual violence , sexual abuse, human trafficking concept with shadow edge in white tone
Ilustrasi penyekapan (Foto: Getty Images/iStockphoto/Favor_of_God)
Jakarta -

Seorang gadis remaja yang kini berusia 15 tahun mendapat pengalaman memilukan. Selama 1,5 tahun ia disekap di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Barat.

Selama bertahun-tahun, remaja tersebut dijadikan budak seks. Ia dipaksa melayani tamu para lelaki hidung belang yang ingin melampiaskan hasrat bejatnya.

Kasus ini terbongkar setelah korban berhasil melarikan diri dari sekapan sang muncikari. Korban ditemani orang tuanya kemudian melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya.

Laporan korban teregister dengan nomor LP/B/2912/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA. Hingga kini muncikari belum tertangkap.

Berikut ini beberapa hal soal gadis remaja yang disekap dan diperbudak seks oleh muncikari, yang kami rangkum sebagai berikut:

1) Awal Mula Korban Terjebak Prostitusi

Pengacara korban, Muhammad Zakir Rasyidin, mengatakan korban awalnya diajak temannya main ke sebuah apartemen di Jakarta Barat pada Januari 2021. Korban kemudian dikenalkan dengan muncikari alias mami, perempuan inisial EMT pada Januari 2021.

Setelah dipertemukan dengan EMT, korban tidak menyangka jika dirinya bakal dipaksa untuk dijadikan sebagai pekerja seks komersial (PSK).

"Dia hanya ajak untuk main ke tempat temannya tersebut. Tapi setelah itu korban sudah tidak bisa pulang harus bekerja melayani tamu," kata Zakir saat dihubungi wartawan, Kamis (15/9/2022).

2) Korban Diimingi Dipercantik-Diberikan Uang

Zakir mengatakan korban awalnya dijanjikan sebuah pekerjaan. Korban juga dijanjikan akan diberikan uang hingga dipercantik, tetapi rupanya dijerumuskan ke dalam prostitusi.

"Korban diiming-imingi akan dipercantik, akan diberikan uang. Namanya anak di bawah umur diiming-imingi seperti itu ya mau saja. Tapi ternyata dia dijual ke pria hidung belang," tutur Zakir.

Baca di halaman selanjutnya: korban dipaksa membayar Rp 35 juta....

Simak juga '4 PSK Diamankan Saat Razia Hotel-Kos di Sulsel':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT