Pengacara: Germo Perbudak Seks ABG Sewa 20 Kamar Apartemen untuk Prostitusi

ADVERTISEMENT

Pengacara: Germo Perbudak Seks ABG Sewa 20 Kamar Apartemen untuk Prostitusi

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 15 Sep 2022 15:39 WIB
Foto ilustrasi untuk prostitusi artis
Ilustrasi Prostitusi (Phil McCarten/Getty Images)
Jakarta -

Seorang remaja berusia 15 tahun disekap di sebuah apartemen di Jakarta dan dipaksa menjadi pekerja seks komersial (PSK) oleh mami muncikari berinisial EMT. Mami muncikari itu menyewa puluhan kamar apartemen untuk menjalankan bisnis PSK.

"Kata korban, ada puluhan kamar yang disewa pelaku untuk bisnis ini," ujar pengacara korban, Muhammad Zakir Rasyidin, di Polda Metro Jaya, Kamis (15/9/2022).

Zakir menyebutkan korban tak tahu-menahu soal eksploitasi seksual ini. Korban hanya diajak temannya ke sebuah apartemen di Jakarta Barat.

"Tapi setelah sampai anak ini tidak bisa pulang karena diharuskan bekerja (jadi PSK). Diiming-imingi cantik dikasih uang," tutur Zakir.

"Tapi pekerjaan yang diberikan itu dia dijual ke pria hidung belang," lanjutnya.

Dipaksa Dapat Rp 1 Juta Tiap Hari

Korban bahkan dipaksa mendapatkan uang Rp 1 juta tiap hari dari transaksi bisnis lendir tersebut.

"Disuruh layani tamu disuruh hasilkan uang Rp 1 juta per hari kalau tidak bisa disuruh bayar utang Rp 35 juta. Jadi eksploitasi itu dalam bentuk penekanan tadi," tutur Zakir.

Setelah 1,5 tahun berada dalam penguasaan pelaku, korban akhirnya berhasil melarikan diri pada Juni 2022. Korban saat itu mengaku sudah tidak tahan dengan tuntutan membayar utang Rp 35 juta yang diminta pelaku.

"Korban kan ditekan harus bayar utang Rp 35 juta baru bisa keluar. Tapi karena dia nggak sanggup bayar akhirnya melarikan diri bersama satu orang temannya yang saat ini menjadi saksinya," tutur Zakir.

Korban kini telah melaporkan kasus itu ke Polda Metro Jaya. Laporan korban teregister dengan nomor LP/B/2912/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA dan ditangani oleh jajaran Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Hingga kini muncikari belum tertangkap.

Lihat juga video 'Ibu Jadikan Anak Kandung Budak Seks, Dalihnya Bikin Tercengang':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/mei)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT