3 Pj Gubernur DKI Rekomendasi PAN: Heru Budi, Marullah Matali, Bahtiar

ADVERTISEMENT

3 Pj Gubernur DKI Rekomendasi PAN: Heru Budi, Marullah Matali, Bahtiar

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 13 Sep 2022 11:39 WIB
Surat rekomendasi PAN berisi 3 nama yang diusulkan sebagai Pj Gubernur DKI.
Surat rekomendasi PAN berisi 3 nama yang diusulkan sebagai Pj Gubernur DKI. (dok. istimewa)
Jakarta -

Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta telah mengantongi tiga nama kandidat Pj Gubernur DKI Jakarta. Tiga nama itu akan diajukan dalam rapat pimpinan gabungan (rapimgab) terkait Pj Gubernur yang digelar hari ini.

Kandidat Pj Gubernur pilihan PAN itu tertuang dalam surat yang ditujukan kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Surat itu dibenarkan oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta F-PAN, Zita Anjani.

"Ya, benar," kata Zita saat dimintai konfirmasi.

Ketiga nama itu ialah Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar, Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono, dan Sekda DKI Jakarta Marullah Matali.

Surat itu ditandatangani oleh Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Bambang Kusumanto dan Sekretaris Fraksi DPRD DKI Jakarta Oman R Rakinda.

"Sehubungan hal tersebut di atas, Fraksi PAN DPRD Prov DKI Jakarta mengusulkan nama-nama calon Pejabat Gubernur Provinsi DKI Jakarta sebagai berikut," demikian isi surat yang dilihat.

Sebagaimana diketahui, Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI Jakarta telah menjadwalkan rapat pimpinan gabungan (rapimgab) terkait Pj Gubernur pengganti Anies Baswedan. Hasilnya, rapimgab akan digelar selama dua hari.

Rapat Bamus dipimpin langsung oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Melalui rapat hari ini, pihaknya memutuskan menggelar rapimgab pada 12-13 September 2022.

Prasetyo menjelaskan rapimgab hari pertama akan membahas mekanisme serta teknis pembahasan usulan nama calon Pj Gubernur DKI.

"Kami putuskan untuk siang ini, 12 September pukul 13.00 untuk WIB menggelar rapat pimpinan DPRD DKI Jakarta yang membahas mekanisme usulan nama calon Penjabat Gubernur DKI Jakarta dari masing-masing fraksi," kata Prasetyo di DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Senin (12/9).

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan Video 'Ini Dia 3 Sosok Kuat Calon Pj Gubernur DKI Pengganti Anies':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT