Terungkap! Konvoi 'Besan Bogor' Tutupi Nopol Mobil Ternyata Massa Ojol

ADVERTISEMENT

Terungkap! Konvoi 'Besan Bogor' Tutupi Nopol Mobil Ternyata Massa Ojol

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 12 Sep 2022 15:18 WIB
Rombongan massa Besan Bogor konvoi tutupi pelat mobil di Gatsu.
Rombongan massa 'Besan Bogor' konvoi tutupi pelat mobil di Gatsu. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Teka-teki rombongan konvoi bertulisan 'Besan Bogor' yang menutup nopol kendaraan di Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, terungkap. Rombongan tersebut ternyata massa driver ojol yang berdemo di kantor pusat Go-Jek di Blok M, Jakarta Selatan.

"Jadi itu pendemo driver ke kantornya Go-Jek di Blok M," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Yandri Irsan saat dihubungi, Senin (12/9/2022).

Yandri mengatakan para pendemo tidak mengarah ke kawasan Istana Merdeka. Rombongan massa driver ojol tersebut saat ini menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

"Mereka di lokasi sama saya, menyampaikan aspirasi di kantor Go-Jek," tutur Yandri.

Yandri menyebut ada puluhan mobil yang menggunakan tulisan 'Besan Bogor' dan menutup pelat nomor kendaraannya.

"Kurang lebih 70-an," katanya.

Rombongan 'Besan Bogor' Tutupi Nopol Mobil

Rombongan massa konvoi menggunakan mobil pribadi dengan tulisan 'Besan Bogor' melintas di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Senin (12/9/2022). Rombongan ini menutup pelat kendaraan yang mereka gunakan.

Seorang warga bernama Heriawan mengatakan rombongan mobil tersebut terlihat melintas di flyover Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (12/9/2022) sekitar pukul 10.15 WIB.

"Itu posisinya di flyover Pancoran mengarah ke Semanggi lewat Jalan Gatsu," ujar Heri saat dihubungi detikcom, Senin (12/9/2022).

Heri mengatakan konvoi mobil pribadi tersebut diduga hendak demo, bukan rombongan besan pengantin. Ada beberapa orang yang mengeluarkan sebagian badannya lewat kaca jendela mobil.

Ada yang sengaja keluar dari jendela dan duduk untuk mengabadikan konvoi dengan kamera ponsel. Mereka yang keluar dari jendela itu mengarahkan kendaraan lain untuk jalan ke kiri.

Sepanjang perjalanan konvoi kendaraan menyalakan lampu hazard. Diduga mereka mau demo ke Istana Merdeka.

"Rombongan konvoi 'besan Bogor' ini membunyikan klakson saat melintas. Beberapa orang duduk di pintu mobil, mengeluarkan badannya. Membahayakan ya menurut saya. Beberapa orang juga tampak sambil merokok," ujarnya.

Simak juga Video: Yang Bahagia dan Khawatir Saat Tarif Ojol Resmi Naik

[Gambas:Video 20detik]



(mei/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT