Polisi Bakal Tindak Konvoi 'Rombongan Besan Bogor' yang Tutupi Nopol

ADVERTISEMENT

Polisi Bakal Tindak Konvoi 'Rombongan Besan Bogor' yang Tutupi Nopol

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 12 Sep 2022 12:51 WIB
Rombongan massa Besan Bogor konvoi tutupi pelat mobil di Gatsu.
Rombongan massa 'Besan Bogor' konvoi tutupi pelat mobil di Gatsu. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Rombongan massa konvoi menggunakan mobil pribadi bertulisan 'Besan Bogor' menutup pelat mobil melintas di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Polisi menyatakan hal itu merupakan pelanggaran dan akan menindak tegas rombongan tersebut.

"Semua pelanggaran akan ditindak," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman saat dihubungi detikcom, Senin (12/9/2022).

Latif mengatakan penindakan akan diberikan baik berupa peringatan secara lisan hingga tilang kepada pengendara yang melanggar tersebut.

"(Penindakan) baik lisan, tertulis sampai dengan tilang," imbuh Latif.

Lebih lanjut, saat ditanya mengenai kemungkinan kamera E-TLE menilang pelanggar, Latif mengatakan hal itu sulit dilakukan jika pelat nomor kendaraan ditutupi.

"Ya kalau nopol ditutup ya bisa (ditindak) secara manual," katanya.

Rombongan 'Besan Bogor' Tutupi Nopol Mobil

Rombongan massa konvoi menggunakan mobil pribadi dengan tulisan 'Besan Bogor' melintas di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Senin (12/9/2022). Rombongan ini menutup pelat kendaraan yang mereka gunakan.

Seorang warga bernama Heriawan mengatakan rombongan mobil tersebut terlihat melintas di flyover Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (12/9/2022) sekitar pukul 10.15 WIB.

"Itu posisinya di flyover Pancoran mengarah ke Semanggi lewat Jalan Gatsu," ujar Heri saat dihubungi detikcom, Senin (12/9/2022).

Heri mengatakan konvoi mobil pribadi tersebut diduga hendak demo, bukan rombongan besan pengantin. Ada beberapa orang yang mengeluarkan sebagian badannya lewat kaca jendela mobil.

Ada yang sengaja keluar dari jendela dan duduk untuk mengabadikan konvoi dengan kamera ponsel. Mereka yang keluar dari jendela itu mengarahkan kendaraan lain untuk jalan ke kiri.

Sepanjang perjalanan konvoi kendaraan menyalakan lampu hazard. Diduga mereka mau demo ke Istana Merdeka.

"Rombongan konvoi 'besan Bogor' ini membunyikan klakson saat melintas. Beberapa orang duduk di pintu mobil, mengeluarkan badannya. Membahayakan ya menurut saya. Beberapa orang juga tampak sambil merokok," ujarnya.

Lihat juga video 'Cekcok Polisi dengan Ketua RT Gegara Parkir Mobil, Mahfud Minta Polri Usut':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/hri)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT