Haornas Ke-39, Pemprov DKI Gratiskan Fasilitas Olahraga-Kolam Renang

ADVERTISEMENT

Haornas Ke-39, Pemprov DKI Gratiskan Fasilitas Olahraga-Kolam Renang

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 09 Sep 2022 16:00 WIB
Gedung Balai Kota DKI Jakarta
Gedung Balai Kota DKI Jakarta (Ilman/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta menggratiskan penggunaan fasilitas olahraga dan kolam renang milik Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta. Ketentuan ini berlaku selama hari ini dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39.

Hal itu tertuang dalam surat edaran NOMOR e-0004/SE/2022 tentang pelayanan gratis fasilitas olahraga dan kolam renang. Surat yang diteken oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus ditujukan kepada Para Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi di Jakarta serta Kepala Unit Pengelola Gelanggang Remaja.

"Pelayanan gratis diberikan kepada masyarakat pengguna seluruh Fasilitas Olahraga di Lingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 9 September 2022," demikian isi surat yang dilihat, Jumat (9/9/2022).

Dalam surat itu dijelaskan tiket kolam renang digratiskan, sedangkan asuransi tetap dibayarkan. Setelah periode itu berakhir, mereka mesti melaporkan hasil dari kebijakan tersebut kepada Gubernur DKI Jakarta melalui Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta.

"Edaran ini untuk menjadi perhatian dan agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab," jelasnya.

Merujuk pada postingan Instagram resmi Dispora DKI Jakarta, fasilitas-fasilitas olahraga yang dapat digunakan secara gratis hari ini adalah seluruh fasilitas di dalam Gelanggang Remaja Kota Administrasi, Gelanggang Remaja Kecamatan, Gelanggang Olahraga, Kolam Renang, Lapangan sepakbola, serta seluruh fasilitas olahraga lain yang berada di bawah pengelolaan Dinas Pemuda dan Olahraga, sesuai dengan ketersediaan sesi yang masih ada.

"Caranya sangat mudah, Cukup dengan datang dan mendaftar melalui pengelola fasilitas dengan membawa identitas diri," demikian yang disampaikan Instagram @disporadkijkt.

Lihat juga video 'Olahraga Minim Prestasi, Jokowi Minta Tata Kelola Pembinaan Atlet Dirombak':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT